• Berita Terbaru

    May 31, 2023

    elnusanews/com May 31, 2023

    Ibu Jeand’arc Komitmen Wujudkan Generasi Emas Bebas Stunting




    TOMOHON,Elnusanews - Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng, yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Tomohon, mengatakan Kota Tomohon sangat komitmen penurunan Stunting.

    Hal ini dikatakannya saat menghadiri kegiatan penilaian kinerja penurunan stunting, terhadap 15 Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara, yang berlangsung di The Sentra Hotel Manado, Senin (29/05/2023).

    “Kota Tomohon, capaian prevalensi angka stunting sudah dibawa rata-rata Nasional. Sesuai Study Data Status Gizi Indonesi (SSGI) tahun 2022 menunjukan prevalensi angka stunting di Sulawesi Utara  berada di angka 20,5% dan Kota Tomohon sudah berada di angka 13,7%,” jelas Jeand’arc.

    Ini artinya, lanjut dia, target Nasional penurunan prevalensi stunting 14% tahun 2024 sudah dilampaui. Hasil ini pun menempatkan Kota Tomohon sebagai satu satunya Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara yang sudah mencapai target 2024 yaitu harus berada dibawah 14 %.

    Ikut hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs O D S Mandagi MAP, Kadis Perkim Joice Taroreh ST MSi, Kadis PPKB Daerah Kota Tomohon Mareyke Manengkey SPd, Kaban Bappelitbang Ingrid Palit SPt MM, Kadis Pangan Novy Kaindeh MSi, dan Kadis Kesehatan dr John Lumopa. (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ibu Jeand’arc Komitmen Wujudkan Generasi Emas Bebas Stunting Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top