• Berita Terbaru

    May 12, 2023

    elnusanews/com May 12, 2023

    Gotong Royong, Pemdes Kawangkoan Bersama Warga Laksanakan Giat Kerja Bakti


    MINUT, Elnusanews-- Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa Kawangkoan, Kecamatan Kalawat adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu dan salah satunya adalah kerja bakti yang bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong. Di Desa Kawangkoan khususnya, kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan. Jumat (12/5/2023) pagi tadi. 

    Pemerintah Desa Kawangkoan bersama dengan warga lingkungan sekitar. melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan jalan desa yang penuh dengan sampah-sampah plastik dan rerumputan. 

    Hukum Tua Desa Kawangkoan Nova Nontje Tanarawo,SE mengatakan, Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah untuk membersihkan lingkungan atau jalan Desa Kawangkoan, agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.

    “Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberi kenyamanan, juga membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa Kawangkoan," tutup Nova Tanarawo. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gotong Royong, Pemdes Kawangkoan Bersama Warga Laksanakan Giat Kerja Bakti Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top