• Berita Terbaru

    May 12, 2023

    elnusanews/com May 12, 2023

    Pemdes Kawangkoan Transparansikan Pengelolahan Dana Desa Tahun 2023


    MINUT, Elnusanews--  Pemerintah Desa Kawangkoan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Hukum Tua Nova Nontje Tanarawo,SE menyampaikan informasi secara terbuka tentang Pengelolaan Keuangan Anggaran APBDes tahun 2023.

    Hukum Tua Nova Tanarawo mengatakan, “Transparansi Pengelolaan Anggaran APBDes tahun 2023 ini merupakan wujud nyata keterbukaan Pemerintah Desa Kawangkoan kepada masyarakat.

    Dengan mempublikasikan penggunaan anggaran APBDes tahun 2023 ini, masyarakat bisa mengetahui anggaran ini sesungguhnya dipergunakan dengan benar untuk membangun desa,"  ungkap Tanarawo kepada elnusanews.com baru-baru ini.

    Lanjutnya, “Pemerintah Desa Kawangkoan mengelola keuangan secara terbuka, membuka diri terhadap hak masyarakat untuk memperoleh informasi yang benar, jujur dan tidak diskriminatif tentang pengelolaan keuangan desa dalam setiap tahapannya, baik dalam perencanaan dan penganggaran, pelaksanaan anggaran, pertanggung jawaban, maupun hasil pemeriksaan. Setiap kegiatan dan hasil akhir dari kegiatan penyelenggaraan Pemerintahan Desa Kawangkoan, khususnya pengelolaan keuangan desa dipertanggung-jawabkan kepada masyarakat atau rakyat sebagai pemberi mandat kekuasaan kepemerintahan Desa, sebab keuangan itu adalah milik rakyat atau barang publik yang harus diketahui oleh masyarakat. APBDes ini untuk membiayai penyelenggaraan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH MH menuju  Minut Hebat. Dengan ini, Pemerintah Desa Kawangkoan menyampaikan informasi ini secara terbuka mengenai APBDes Desa Kawangkoan kepada masyarakat”, tutup Nova Tanarawo. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemdes Kawangkoan Transparansikan Pengelolahan Dana Desa Tahun 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top