• Berita Terbaru

    May 29, 2023

    elnusanews/com May 29, 2023

    Launching Polisi RW, Polres Bitung Terjunkan 274 Personel


    BITUNG, Elnusanews - Polrrs Bitung melaunching Polisi Rukun (RW) kegiatan tersebut di laksanakan di Lapangan Mako Polres Bitung, Senin (29/5/2023).

    Kegiatan itu, dimpin langsung oleh Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Soiussa,SIK, dilanjutkan dengan penyamatan Ban Lengan Polisi RW oleh Kapolres Bitung, kegiatan itu berlangsung lancar dan aman.

    "Program ini merupakan program Polri saat ini meluncurkan program Polisi RW yaitu Polisi yang di tempatkan di wilayah RW bertujuan menciptakan Harkamtibmas, mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat serta memperkuat data tentang potensi ancaman keamanan sampai tingkat bawah,"kata Kapolres.

    Kata Kapolres, Polisi RW ini adalah untuk memungkinkan terjadinya interaksi dalam memecahkan masalah secara bersama dan saling mengembangkan sikap yang positif, memberikan kesempatan untuk saling memahami, membuka peluang untuk saling bekerja sama dalam mengendalikan masalah yang dihadapi dengan menerapkan prinsip community policing dan restoratis justice serta akuntabilitas.

    Lanjutnya, Kegiatan ini juga dimaksutkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polisi dan berempati terhadap keluh kesah, keinginan dan harapan serta permasalahan di RW.

    Melaksanakan scanning terhadap kerawanan wilayah masing-masing. Hadir, memperkenalkan diri dan bergabung di RW setempat. Serta bertugas minimal 1 minggu sekali turun ke RW dan melaporkan hasil kegiatannya.

    "Diharapkan agar Polisi RW dapat segera beradaptasi dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya guna terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Bitung serta Polri yang di cintai masyarakat,"harapnya.

    Perlu diketahui bersama, jumlah Polisi RW Polres Bitung adalah 274 personil yang akan bertugas di 274 lingkungan (setingkat RW) di Kota Bitung. 

    Kegiatan tersebut, turut di hadiri oleh,  Wakapolres Bitung Kompol Andri Permana, SIK,  PJU Polres Bitung, Kapolsek Jajaran Polres Bitung dan Para Perwira dan Bintara serta ASN Polri Polres Bitung. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Launching Polisi RW, Polres Bitung Terjunkan 274 Personel Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top