• Berita Terbaru

    May 26, 2023

    elnusanews/com May 26, 2023

    drg. Jeand’arc Hadiri Graduation Day Paket C di SKB Dikda Tomohon



    TOMOHON,Elnusanews – Staf Ahli Wali Kota Tomohon Bidang Pemerintahan dan Kesra yang juga Ketua TP PKK Kota Tomohon sekaligus Bunda PAUD drg. Jeand’arc Senduk – Karundeng menghadiri Graduation Day kelaS XII Paket C, bertempat di SPNF SKB Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon, Jumat (26/05/2023).


    Menariknya, kegiatan dihadiri langsung Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Nasional Dr. Santi Ambarukmi M.ED. Kepala Dinas Pendidikan daerah Kota Tomohon Dr. Juliana D. Karwur, M.Kes., M.Si dalam laporannya mengatakan keberadaan SKB dalam rangka menunjang program pendidikan. “Kami selalu berupaya agar tempat ini betul – betul menjadi tempat memperoleh layanan pendidikan non formal,” ucapnya. Lanjutnya, di SKB ini pihaknya dibantu oleh para tutor yang dipekerjakan oleh Pemerintah Kota Tomohon. “Tapi juga dibantu oleh para tutor dari SMA dan SMK di Kota Tomohon,” ujarnya.
    Membawakan sambutan Dirjen Santi Ambarukmi mengucapkan banyak selamat kepada para lulusan Paket C SPNF SKB Kota Tomohon. Menurutnya, pendidikan tidak hanya lewat formal namun pemerintah juga menyediakan jalur pendidikan non formal.
    “SKB adalah rumahnya pendidikan bagi masyarakat yang tidak sempat mengikuti pendidikan formal karena kendala – kendala tertentu,” tuturnya. Dengan program Paket C ini, kata dia, diharapkan diharapkan dapat membantu masyarakat Kota Tomohon. “Ke depan pendidikan di Kota Tomohon harus maju apalagi dikenal sebagai Kota Pendidikan,” katanya.
    Para lulusan Paket C tetap memperoleh ijasah sama dengan sekolah formal. Graduation disisi dengan penyerahan ijasah kelulusan secara simbolis oleh Dirjen didampingi drg. jean’d Arc Karundeng.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: drg. Jeand’arc Hadiri Graduation Day Paket C di SKB Dikda Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top