• Berita Terbaru

    May 23, 2023

    elnusanews/com , May 23, 2023

    Angkat Potensi Ekraf, CSWL Gelar Tomohon Creative Economy Innovation Expo 2023



    TOMOHON,Elnusanews - Pemerintahan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL) siap menggelar Tomohon Creative Economy Innvation (TCEI) Expo 2023.

    Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Yudisthira Siwu, kepada elnusanews.com, Selasa (23/5/2023).

    Kegiatan TCEI Expo 2023 ini, menurut Kadispar Tomohon yakni komitmen pemerintahan CSWL dalam rangka mengembangkan sektor Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Kota Tomohon.

    "Kegiatan TCEI Expo Pertama kali digelar di Tomohon melalui Dinas Pariwisata. Dan  satu - satunya kab/kota di Sulut yang menyelenggarakan kegiatan ini," ucap Yudi sapaan akrabnya.

    Adapun maksud dan tujuan kegiatan Expo ini untuk menampilkan produk- produk Ekraf Tomohon guna untuk menaikkan level UMKM dan menambah nilai jual untuk peningkatan ekonomi masyarakat  Dan melihat peluang-peluang ekspor bagi produk Ekraf (17 sub sektor)," ujarnya.

    Lanjutnya, adapun lokasi kegiatan tersebut bertempat di Michi No Eki, pada hari Jumat 26 Mei 2023 pukul 10.00 wita

    Diketahui pada kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan Grand Opening Michi No Eki. Adapun jenis kegiatannya meliputi Expo, Talkshow (Keynote Speaker Walikota Tomohon, Caroll Senduk, Kadispar Provinsi Sulut, Ketua Dekranasda, Pertamina Geotermal Energi Lahendong dengan topik, 'Pemanfaatan Direct Using Pabum untuk Pengembangan Ekraf)', BNI (Peluang Akses Permodalan dalam Pembiayaan Pengembangan Ekraf), Garuda Indonesia (Peluang Ekspor ke Jepang melalui Program Direct Call Garuda Indonesia), Coffee Redo (Kopi Tomohon, Ekraf Prospektif).

    (ROKER)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Angkat Potensi Ekraf, CSWL Gelar Tomohon Creative Economy Innovation Expo 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top