• Berita Terbaru

    May 21, 2023

    elnusanews/com , May 21, 2023

    Wisatawan Korea Terpikat Keindahan Alam Kota Tomohon





    TOMOHON,Elnusanews - Wisatawan dari negara Korea ramai berkunjung ke Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, guna menikmati keindahan alam daerah yang memiliki julukan "Kota Bunga" tersebut.

    Rombongan Penerbangan Perdana Jeju Air membawa 169 penumpang akhirnya bisa menikmati indahnya daerah bumi nyiur melambai Sulawesi Utara (Sulut).

    Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Yudisthira Siwu mengatakan, Penerbangan Jeju Air diyakini meningkatkan kunjungan wisatawan asing khususnya dari Korea Selatan ke Bumi Nyiur Melambai.

    "Kerja keras Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) lobi untuk mendatangkan banyak turis asing ke Sulut terwujud," ucap Siwu, Sabtu (22/5/2023).

    Selain itu, kata Yudi sapaan akrabnya kepada elnusanews.com, kunjungan wisatawan mancanegara ikut menggerakan perekonomian daerah ini termasuk daerah Kota Tomohon.

    Rombongan wisatawan Korea tersebut akhirnya menikmati keindahan alam yang ada di daerah Kota Tomohon, adapun sejumlah lokasi wisata, kata Yudi yang akan dikunjungi meliputi, Kelong Garden, Bukit Doa Mahawu, Taman Kaisanti (Lunch), Pasar Wilken, Hidden Gem Santi Linow, Krysan Souvenir, Warung Bakar-bakar yang ada di Kota Tomohon.

    Yudi menambahakan penjajakan kunjungan rombongan turis dari Korea ke Manado sehingga dapat meningkat di waktu mendatang dengan dibukanya penerbangan langsung Jeju Air rute Incheon-Manado.

    Walikota Tomohon Caroll Senduk melalui Kadispar Yudi Siwu mengatakan ‘Selamat datang dan selamat menikmati keindahan Kota Tomohon’.

    “Kiranya kunjungan ini akan memberi kenangan yang indah tentang Kota Tomohon bagi seluruh rombongan,” ujar walikota Caroll Senduk kutip Kadispar Tomohon itu.

    Ia mengatakan semua anggota rombongan sangat terkesan dan terkesima dengan keindahan alam maupun keramahan masyarakat Tomohon.

    Diketahui ikut dalam rombongan seorang influencer dari Korea Youn Jong Un. Ia berjanji akan mempromosikan pariwisata kota Tomohon ke negara Korea.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wisatawan Korea Terpikat Keindahan Alam Kota Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top