• Berita Terbaru

    May 27, 2023

    elnusanews/com May 27, 2023

    Jumat Curhat, Polsek Maesa Dengarkan Keluhan Masyarakat


    BITUNG, Elnusanews - Jajajaran Polsek Maesa gelar kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Bitung Tengah atau biasa disebut Parigitofor, Kecamatan Maesa Kota Bitung, Jumat (26/5/2023), kemarin.

    Program ‘Jumat Curhat’ yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

    “Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” kata Kapolsek Maesa Kompol Deea Ayu, melalui IPTU Junus Entenggo.

    Dikesempatan itu juga, salah wrga menyampaikan keluhan seperti situasi kamtibmas, antisipasi kejahatan jalanan seperti sekumpulan remaja sering nongkrong hingga larut malam yang membuat keributan dan mengganggu waktu kenyamanan warga, bahkan juga sering menimbulkan perkelahian serta juga konsumsi minuman keras.

    Menanggapi hal itu, Panit 1 Binmas Polsek Measa IPTU Junus Entenggo kami akan menindaklanjutinya dengan pendekatan komunikasi kepada warga melalui sosialisasi, patroli serta tindakan hukum jika ada warga yang tidak mengindahkan imbauan petugas keamanan.

    "kami akan terus mengoptimalkan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, melalui Jumat Curhat Kamtibmas ini kita saling berbagi usul dan saran demi keamanan serta ketertiban bersama,"katanya.

    Pihaknya pun menyadari bahwa dalam pengelolaan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Maesa masih memiliki banyak kekurangan yang harus diperbaiki dan tidak bisa dilakukan sendiri.

    "Untuk itu pihknya berharap peran serta dari warga di tempat ini membantu menjaga kamtibmas agar kota Bitung tetap kondusif"pungkasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jumat Curhat, Polsek Maesa Dengarkan Keluhan Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top