• Berita Terbaru

    May 10, 2023

    elnusanews/com , May 10, 2023

    Tim Penilai Satyalancana Wira Karya Apresiasi Terobosan Walikota Caroll Senduk, "Membangun Sistem Pertanian Organik"



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Carol Azasias Joram Senduk, S.H. menerima kedatangan tim dari Sekretariat Militer Presiden RI dan Tim dari Kementerian Pertanian RI

    Kedatangan kedua tim ini terkait verifikasi dan peninjauan lapangan usulan tanda kehormatan satyalancana wirakarya bidang pembangunan pertanian. Pertemuan dilaksanakan di Ruangan Walikota Tomohon, Rabu 10 mei 2023.

    Sambutan Sekretaris Jendral Kementerian Pertanian yang dibacakan oleh Ketua Tim Kementrian Pertanian RI Agustini Irmawati S.H, menyampaikan apresiasi atas kerja keras, dedikasi dan kontribusi Walikota Tomohon bagi pertanian indonesia khususnya di Tomohon. Kementerian Pertanian RI mengusulkan Walikota Tomohon untuk mendapatkan penghargaan dari presiden Republik Indonesia berupa Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya Bidang Pembangunan Pertanian. Tanda kehormatan Satyalancana Wirakarya rencananya akan disematkan oleh bapak Presiden RI pada penyelenggaraan Pekan Nasional (PENAS) Petani Nelayan Ke- XVI yang akan dilaksanakan di kota Padang, Sumatera Barat tanggal 10-15 Juni 2023.

    Sementara itu, Walikota Tomohon Caroll Senduk dihadapan Tim Sekretariat Militer Presiden RI dan Tim Kementerian Pertanian RI membawakan presentasi berjudul Membangun Sistem Pertanian Organik.

    Walikota Tomohon berterima kasih atas kedatangan kedua tim dan berharap dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi motivasi serta terus berkarya untuk mewujudkan pertanian Indonesia yang muju, mandiri dan modern.

    Pada kesempatan itu, lakukan penandatanganan berita acara Verifikasi Usulan Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya Kementerian Pertanian Tahun 2023 oleh Ketua Tim Kementerian Pertanian RI Agustini Irmawati S.H. dan Ketua Tim Sekretariat Militer Presiden RI Gian Martika Kuswandi S.E., M.M. dengan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan kota Tomohon Dr. Karel Lala S.P., M.Si dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Royke Roeroe, S.P., M.A.P.

    Selanjutnya Walikota Tomohon mengajak kedua tim untuk mengunjungi Michi No Eki Pakewa Tomohon dan dilanjutkan dengan kunjungan kedua tim ke wilayah pertanian di Kota Tomohon

    Ikut hadir Para anggota tim Sekretariat Militer Presiden RI dan Para Anggota tim Kementerian Pertanian RI, Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi M.A.P. beserta Jajaran Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Penilai Satyalancana Wira Karya Apresiasi Terobosan Walikota Caroll Senduk, "Membangun Sistem Pertanian Organik" Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top