• Berita Terbaru

    May 22, 2023

    elnusanews/com May 22, 2023

    Pemkab Sangihe Gelar Upacara Peringatan Harkitnas

    Sangihe, Elnusanews- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe,menggelar upacara peringatan ke-115 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2023, bertempat di Lapangan Santiago Tahuna,"Senin (22/5/2023)

    Upacara dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 yang jatuh pada setiap taanggal 20 Mei yang mengangkat tema "Semangat Untuk Bangkit"

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Asisten Administrasi Umum (Ass III) Setda Kabupaten Kepulauan Sangihe Dra. Olga Makasidamo di ikuti Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, Funsional dan seluruh PNS, PPPK dan THL di Lingkup Pemkab Sangihe.

    Dalam membacakan sambutan Plt Menteri Komunikasi dan Informatika RI Prof DR. Mahfud MD, Asisten III Setkab Sangihe Dra. Olga Makasidamo mengatakan tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat Kebangkitan Nasional dalam menyambut era pasca pandemi covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

    Mari seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat Kebangkitan Nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan Kerja keras, Kerja cerdas, juga Kerja bersama demi Kemandirian dan Kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

    "Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini lanjut Assisten III, hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja, Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional,” ujarnya.

    Ditengah momentum penanganan nasional covid-19 yang makin membaik, kondisi ekonomi yang tetap stabil dan Pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia yamg sukses dan Indonesia lebih dikenal lagi di mata dunia, hendaknya dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr Sutomo.

    Semangat Dr Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!,”pungkas Makasidamo.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Sangihe Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top