• Berita Terbaru

    March 22, 2015

    elnusanews/com March 22, 2015

    Tokoh Masyarakat Nustar Gelar Temu Kangen

    Tokoh Masyarakat Nustar Gelar Temu Kangen 
    SULUT,Elnusanews - Acara temu kangen yang digelar tokoh-tokoh masyarakat nusa utara (nustar) yang tergabung  dalam FK-Nustar, Ikisst, Bamukist, Mukad dan Iksad, di hotel sahid kawanua Manado, Sabtu (21/3) lalu, berhasil membuahkan 4 Janji Kesepahaman.

    Hal itu dibenarkan Ketua Umum FK-Nustar Dr Djouhari Kansil MPd, Ketua Umum Ikisst Drs Hengky Baramuli MBA, Ketua Harian Bamukist Drs Mourits Berhandus SH MSi, Ketua Harian Mukad Mochtar Parapaga, dan Ketua Umum Iksad Drs Edyson Humiang MSi, usai melakukan penandatanganan janji kesepahaman.

    Kansil, yang juga Wagub Sulut menyebutkan 4 janji kesepahaman mereka yaitu, Menjunjung tinggi nilai-nilai tradisi adat-istiadat masyarakat nusa utara, Memperjuangan perlindungan terhadap masyarakat nusa utara yang menjadi pekerja di berbagai lapapangan pekerjaan, Membangun tali silatuhrahmi sebagai perwujudan dari persaudaraan yang kuat, rukun, damai dan bersama-sama mengangkat harkat dan martabat, serta harga diri dan jati diri masyarakat nusa utara, Memperjuangkan hak-hak dan sikap politik masyarakat nusa utara, yang ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pilkada baik tingkat Provinsi maupun Tingkat kabupaten/Kota.

    Karena itu Wagub berharap melalui temu kangen ini, marilah kita bersatu untuk membangun kebersamaan.

    “Hanya satu yang menjadi tujuan dari pertemuan ini yaitu untuk mengangkat derajat serta harga diri masyarakat nusa utara, agar dapat sejajar dengan komunitas lainnya baik dari segi kehidupan politik, ekonomi maupun sosial budaya, serta baik ditingkat daerah maupun nasional,” tandas Kansil.

    Sejumlah tokoh masyarakat nustar yang hadir seperti Mayjen TNI (Purn) Benny Mandalika,  Edwin Silangen SE MA, Prof DR Alfrets Areros, Fentje Janis SH SIP, Mahmud Turuis SE, Diderik, Aling SH, Marhaen Mulalinda, Ibu Lutiah, Maxi Gagola SH MH, Drs M Lukas, Yongky Limen  serta salah satu  tokoh muda sulut asal nustar DR Hendrik “Opo” Manosoh menyatakan, dukungan mereka atas 4 janji kesepahaman itu untuk dilaksanakan bersama. (Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tokoh Masyarakat Nustar Gelar Temu Kangen Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top