• Berita Terbaru

    March 18, 2015

    elnusanews/com March 18, 2015

    Komisi VI DPR RI Tinjau Lokasi KEK

    ‪Lomban bersama Komisi VI DPR RI berada dilokasi KEK    
    BITUNG,Elnusanews-Kota Bitung kembali menjadi tempat kunjungan kerja dari anggota DPR RI setelah sebelumnya Komisi IV DPR RI, kali ini Komisi VI DPR RI dibawah pimpinan Ir. H. Azam Azman Natawijaya menyambangi Bitung bersama 15 orang anggota DPR RI lainnya dengan maksut dan tujuan melihat sejauh mana perkembangan persiapan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kota Bitung, Rabu 18/3.

    Wakil Walikota Bitung Max Lomban didampingi Kepala Bappeda Kota Bitung Albert Sarese dan Kepala Disperindag Benny Lontoh menyambut kedatangan Tim di Tongkonan, Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari yang rencananya merupakan lokasi pintu masuk Jalan Tol Manado-Bitung dan gerbang menuju ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

    Dalam kesempatan itu Lomban memaparkan tentang kesiapan pemerintah Kota Bitung terkait pembangunan KEK mulai dari luas lahan yang mencakup 534 Ha, juga besarnya kebutuhan listrik yang akan dipersiapkan. 

    "Untuk menjawab kebutuhan listrik di lokasi KEK, Pemerintah Kota Bitung terus berkoordinasi dengan Pemprov Sulut yang akan menjalin kerja sama dengan pengusaha dan investor dari 
    China yang rencananya akan membangun pembangkit Listrik tenaga uap yang menghasilkan daya yang cukup besar guna memenuhi kebutuhan listrik di area KEK,"jelas Lomban.

    Kunjungan kerja Komisi DPR RI yang ruang lingkupnya meliputi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM dan BUMN, serta Standardisasi Nasional ini dilanjutkan di DOK Perkapalan PT. IKI Bitung dan diakhiri dengan meninjau Pengolahan Ikan di PT. Perikanan Nusantara Kota Bitung.(REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komisi VI DPR RI Tinjau Lokasi KEK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top