• Berita Terbaru

    March 24, 2015

    elnusanews/com March 24, 2015

    Sondakh Buka Pembinaan Kelurahan Sadar Hukum Kota Bitung

    Sondakh membuka secara resmi Pembinaan Kelurahan Sadar Hukum Kota Bitung. 
    BITUNG,Elnusanews - Walikota Bitung Hanny Sondakh didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Liestiarini Wulandari, SH, MH dan Kabag Pemerintahan Setda Kota Bitung Jery Kalalo, SH membuka secara resmi Pembinaan Kelurahan Sadar Hukum Kota Bitung yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Utara bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bitung. Kegiatan ini bertempat di ruang sidang lantai IV kantor Walikota Bitung, Selasa 24/3. 

    Dalam Sambutanya Sondakh menyampaikan bahwa sadar hukum merupakan salah satu proses mewujudkan masyarakat yang taat dan patuh akan hukum sehingga secara bertahap akan merasakan arti penting kesadaran hukum itu sendiri.

    "Sebagai masyarakat Kota Bitung yang adalah warga negara Indonesia, kita harus berperan untuk menopang keberadaan Indonesia sebagai negara Hukum yang demokratis dengan menjadi masyarakat sadar hukum,"tuturnya.

    Perlu diketahui bahwa berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 209 Tahun 2014 tentang Penetapan Desa Kelurahan Sadar Hukum di Provinsi Sulawesi Utara tanggal 8 September 2014 dimana ada 7 (tujuh) Kelurahan di Kota Bitung yang termasuk diantaranya, Kelurahan Pinasungkulan Kecamatan Ranowulu, Kelurahan Sagerat Weru Satu Kecamatan Matuari, Kelurahan Kadoodan, Kelurahan Pakadoodan Kecamatan Maesah Kelurahan Makawidey Kecamatan Aertambaga, Kelurahan Pasir Panjang dan Kelurahan Batu Kota Kecamatan Lembeh Utara. Kelurahan tersebut rencananya akan diresmikan menjadi Desa Kelurahan Sadar Hukum di Sulawesi Utara oleh Menteri Hukum dan HAM RI yang akan dilaksanakan akhir bulan April 2015.(REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sondakh Buka Pembinaan Kelurahan Sadar Hukum Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top