• Berita Terbaru

    March 25, 2015

    elnusanews/com , March 25, 2015

    Mokodongan: Masyarakat dan swasta mitra pemerintah dalam pembangunan

    Mokodongan saat membuka kegiatan workshop pengembangan potensi ekonomi daerah dalam menunjang peningkatan ekspor guna memperkuat ekonomi nasional
    SULUT,Elnusanews - Sekretaris daerah provinsi sulawesi utara, Ir. Siswa R Mokodongan mengatakan masyarakat dan pihak swasta merupakan mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan di sulut.

    Hal tersebut disampaikan Mokodongan saat membuka kegiatan workshop pengembangan potensi ekonomi daerah dalam menunjang peningkatan ekspor guna memperkuat ekonomi nasional, kegiatan tersebut diprakarsarai oleh kementrian koordinator perekonomian RI, diselenggarakan rabu (25/3) bertempat di ruang rapat CJ Rantung kantor gubernur.

    Dengan bantuan masyarakat dan pihak swasta sektor perekonomian di sulut berjalan secara optimal, hasil signifikan diperoleh baik dari sektor jasa, penyerapan tenaga kerja, pengentasan kemiskinan, pelayanan umum, peningkatan kesejahteraan rakyat dan daya saing daerah.

    Berdasarkan data BPS, transaksi perdagangan sulut januari sampai november 2014 telah membukukan surplus sebesar USD 972,22 juta. Hasil inu mempertahankan predikat sulut sebagai daerah yang selalu mencatat surplus perdagangan, dimana untuk nilai ekspor sendiri meningkat tiap bulannya.

    Kinerja ekspor sulut tetap bergantung pada sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan. Untuk itu melalui workshop ini sekprov berharap agar pihak pemprov sulut dan kementrian perekonomian bisa saling berbagi informasi dan saling memotivasi untuk mendorong dan menggalakkan upaya pemantapan aktivitas ekonomi daerah, khususnya sektor industri dan perdagangan serta investasi dalam kerangka pemantapan fondasi percepatan pencapaian visi pembangunan daerah.(roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mokodongan: Masyarakat dan swasta mitra pemerintah dalam pembangunan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top