• Berita Terbaru

    March 26, 2015

    elnusanews/com March 26, 2015

    Kementrian PU Hibahkan Alat Berat ke Pemkot Bitung

    Lomban mendatanggani berita acara penyerahan alat berat ke Pemkot.
    JAKARTA,Elnusanews-Bertempat di Jl. Pattimura no. 20, Kebayoran Baru Jakarta tepatnya Gedung Utama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Lantai 17, Rabu 25/3 kemarin. 

    Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban bersama dengan perwakilan dari 30 Kepala Daerah Kabupaten Kota se-Indonesia melaksanakan Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah dan serah terima barang milik negara dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Ir. Taufik Widjoyono, M.Sc dan Dirjen Cipta Karya Ir. Imam S. Ernawi, MCM.M.Sc.

    Dalam kesempatan itu Lomban menuturkan, bahwa penandatangan naskah perjanjian hibah dan serah terima barang milik negara dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat merupakan tindaklanjut dari Persetujuan Dirjen Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI. 

    "Adapun Barang Milik Negara yang diserahkan ke Pemerintah Kota Bitung adalah Bulldozer merek Caterpillar tipe D5K XL dengan Nilai barang Rp. 1.664.976.500 yang pembiayaannya melalui APBN,"kata Lomban

    Sembari menjelaskan, Bulldozer ini nantinya akan dipergunakan untuk operasional Tempat Pengelolaan Akhir Sampah dengan sistem sanitary Landfill di Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

    "Diharapkan dengan dihibahkan jenis barang milik Negara ini dapat meningkatkan kinerja proses pengoperaian TPA Sampah, menjadi proses lahan uruk terkendali atau lahan uruk saniter."pungkasnya.(REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kementrian PU Hibahkan Alat Berat ke Pemkot Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top