• Berita Terbaru

    March 06, 2015

    elnusanews/com March 06, 2015

    Sumampouw: Usia Remaja Rentan Narkoba


    Kepala BNN Bitung dr Tommy Sumampouw
    BITUNG,Elnusanews - Pelajar sekolah menengah merupakan sasaran empuk dalam bisnis Narkoba, karena di usia mereka yang notabene adalah usia remaja identik dengan masa pancaroba, masih belum memiliki komitmen dan kepercayaan diri bahkan mempunyai keinginan yang kuat untuk mencari tahu dan mencoba sesuatu yang baru atau sesuatu tantangan sehingga mereka gampang tergoda untuk mencoba barang haram tersebut yang pada akhirnya akan berdampak buruk dalam kehidupannya.

    Hal ini dikatakan Kepala BNN Bitung dr Tommy Sumampouw. Pasalnya, Berdasarkan data BNN terdapat 1,2 juta remaja atau usia sekolah menengah yang terpapar dengan penyalahgunaan Narkoba.
      
    "Gencarnya upaya bandar dan pengedar untuk memasukkan Narkoba di Indonesia ditopang oleh masih tingginya kebutuhan atau pasar pengguna yang diprediksi mencapai 5 juta orang di tahun 2015. Dan untuk meminimalisir serta memutus peredaran gelap Narkoba maka selain gencarnya upaya pencegahan melalui sosialisasi dan lainnya, upaya pemberantasan dengan banyaknya pembongkaran kasus dan jaringannya serta ancaman hukuman seberat-beratnya kepada Bandar dan pengedar juga diperlukan upaya penyelamatan bagi korban penyalahguna narkoba melalui upaya rehabilitasi,"kata Sumampouw di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Arafah. 

    Lanjut Ia di tahun 2015 ini pemerintah menetapkan rehabilitasi sebanyak 100.000 penyalahguna di Indonesia, dan di Provinsi Sulawesi Utara yang terdiri dari 15 kabupaten /Kota harus melakukan rehabilitasi sebanyak 2000 – 2500 penyalahguna Narkoba di Kota Bitung berdasarkan data terdapat kurang lebih 200 orang penyalahguna narkoba,"pungkas Sumampouw di Lingkungan Sekolah dalam rangka P4GN, Kamis 5/3 Kemarin.(REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sumampouw: Usia Remaja Rentan Narkoba Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top