• Berita Terbaru

    March 12, 2015

    elnusanews/com March 12, 2015

    Bitung Sosialisasi  Dan Advokasi Pembentukan Kota Layak Anak

    Vera Manopo, SH pimpin Sosialisasi dan Advokasi pembentukan kota layak anak.
    BITUNG,Elnusanews-Sosialisasi dan Advokasi Pembentukan Kota Layak Anak dibuka langsung oleh Staf ahli Bidang Hukum Vera Manopo, SH bersama Wakil Ketua Tim Pengerak PKK Kota Bitung, Ny. Khouni Lomban Rawung, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut Ir. Erny Tumundo, M.Si dan Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Setda Kota Bitung Rita Sumiok, SE, MSi. Sosialisasi yang bertempat di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung yang diikuti oleh instansi terkait, Kamis 12/3.

    Manopo menyampaikan kegiatan ini dijadikan sebagai momentum strategis untuk menyatukan pandangan serta visi dan misi kita dalam melindungi perkembangan generasi penerus cita-cita bangsa yakni anak-anak kita. 

    "Kota Layak Anak adalah upaya guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap anak-anak diseluruh wilayah negara Indonesia termasuk kota Bitung didalamnya,"ujar Manapo

    Ditempat yang sama menurut Tumundo Kota layak anak dimulai dari rumah dan sekolah, dimana mencerminkan suasana ramah anak yang memberikan rasa aman dan terhindar dari kriminalitas dan kekerasan serta kejahatan seksual terhadap anak itu sendiri. Bagi instansi terkait yang membidanginya bukan sekedar melaksanakan indikator tugasnya tapi ada tim verivikator dari pusat yang akan memeriksannya,"jelasnya.

    Rawung juga mengapresiasi terhadap kegiatan sosialisasi ini, dimana kota Bitung akan dijadikan Kota Layak Anak. Dimana hak atas anak antara lain, hak atas kelangsungan hidup, hak untuk berkembang, hak atas perlindungan, dan hak untuk berpartisipasi. 

    "Untuk mewujudkan kota layak anak, membutuhkan peran aktif dari semua lapisan masyarakat dan pihak swasta dalam membantu pemerintah,"kunci Rawung.(REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bitung Sosialisasi  Dan Advokasi Pembentukan Kota Layak Anak Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top