• Berita Terbaru

    March 18, 2015

    elnusanews/com March 18, 2015

    Mokodongan buka Lokakarya MPS dan PPSP Sulut

    SULUT,Elnusanews - Sekretaris daerah provinsi sulut Ir. Siswa R Mokodongan, Rabu (18/3) membuka acara kikc off meeting dan lokakarya memorandum program sanitasi (MPS) program percepatan pembangunan sanitasi permukiman (PPSP) provinsi sulawesi utara.

    Sekprov mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna pelestarian lingkungan hidup terkait dengan akses penduduk terhadap layanan sanitasi yang layak. Setiap Kabupaten kota diharapkan penyusunan momerandum program sanitasi dan melaksanakan penyusunan dokumen perencanaan sanitasi pemprov sendiri mengawal pengeloaan pembangunan sanitasi disetiap daerah kabupaten kota di sulut.
    keberhasilan kabupaten kota dalam penyusunan strategi perencanaan pembangunan sanitasi tidak lepas dari peran pendampingan yang terus dilakukan provinsi. Tahun ini pihak pemprov berharap pelaksanan PPSP di kabupaten kota dapat berjalan dengan baik. Demi kelancaran hal tersebut pemprov sulut melaksanakan pertemuan dengan pimpinan kabupaten kota se sulut untuk menyamakan persepsi dan menandatangani kesepakatan MPS tentang pengolaan PPSP serta peran dan fungsi masing-masing pelaku utama pokja sanitasi provinsi dan kabupaten kota bersama fasilitator sekaligus sebagai sarana komunikasi, sinkronisasi, koordinasi, advokasi serta peningkatan kapasitas kelembagaan pokja sanitasi di Sulut. turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten minahasa, Wakil Bupati Sitaro, Wakil Bupati Bolmut dan sejumlah sekretaris daerah Kabupaten Kota se sulut.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mokodongan buka Lokakarya MPS dan PPSP Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top