• Berita Terbaru

    March 17, 2015

    elnusanews/com March 17, 2015

    Lomban: Capaian PAD sementara memuaskan

    Lomban pimpim rapat evaluasi tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD)
    BITUNG,Elnusanews-Dinas Pendapatan Daerah Kota Bitung melaksanakan Rapat Evaluasi tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dipimpin langsung Wakil Walikota Bitung M.J Lomban, SE, MSI bersama Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang didampingi Kadispenda Olga Makaraw bertempat gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Pemkot Bitung, Selasa 17/3.

    Sesuai laporan Dispenda Bitung Target pendapatan asli daerah (PAD) Pemkot Bitung ditahun 2015 sebesar Rp.75 Milliar dan telah mencapai Rp.11,461 Milliar atau 19,87 persen dari target, sedangkan PBB baru dicapai Rp.1,366 Milliar atau 13,02 persen dari target Rp.10,5 Milliar.

    Sementara, Lomban dalam arahan menyampaikan bahwa rapat ini akan selalu Dievaluasi secara rutin setiap tanggal 17 bulan berjalan. Adapun hasil dari laporan pihak dispenda tentang PAD semantara ini cukup memuaskan sebab capaianyaa sudah pada posisi hampir 20 persen, tentunya ini merupakan indikasi kerja yang baik,"katanya

    Ditambahkan, mengenai PBB diminta pihak kecamatan untuk lebih meningkatkan lagi, sebab PBB merupakan suatu kewajiban masyarakat dalam upaya melunasi pajak terhutang sejak tahun 2014 lalu yang dipungut pada tahun 2015 ini. ditekankan pula kepada Camat dan Lurah bahwa laporan PBB wajib dimasukan paling lambat tiap tanggal 15 pada bulan berjalan,"harap Lomban.(REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban: Capaian PAD sementara memuaskan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top