• Berita Terbaru

    March 26, 2015

    elnusanews/com March 26, 2015

    Jemaat GMIM Smirna Malalayang Merayakan Paskah dengan Suasana Berbeda

    Pernak - pernik Perayan Paskah Sudah Terlihat di Jemaat GMIM Smirna Malalayang
    SULUT,Elnusanews - Dalam rangka menyemarakkan serta menyongsong Hari Kebangkitan Yesus Kristus (Paskah) di Sulawesi utara lebih khusus di kota manado nampak terlihat hampir di semua sudut kota dan pedesaan dipenuhi dengan berbagai ornamen paskah.

    Menariknya, tidak ketinggalan di Jemaat GMIM Smirna Malalayang yang merayakan paskah dengan suasana berbeda. DR Jemmy Kumendong selaku Ketua Panitia Pelaksana Hari - Hari Besar Gerejawi GMIM Smirna mengatakan  pelaksanaan perayaan menyongsong paskah kali ini dilakukan dengan berbagai kegiatan diantaranya dengan pekan paskah dimana setiap kolom dari kolom 1 sampai dengan kolom 10 membangun tenda di lapangan kompleks perumahan Duta Graha Malalayang dan selama 2 minggu mulai tanggal 23 Maret 2015,ujarnya.
    Dan nantinya kegiatan peribadatan jemaat dipusatkan di lapangan kompleks perumahan Duta Graha Malalayang, yang diawali dengan ibadah bersama dalam rangka pembukaan pekan paskah sampai dengan perayaan paskah pada tanggal 5 April 2015,terang Kumendong.

    Sementara itu, DR Alfrits Komansilan selaku Sekretaris Panitia menjelaskan bahwa kegitan pekan paskah Jemaat GMIM Smirna selama 2 minggu ini diisi dengan kegiatan ibadah kolom bersama, ibadah WKI dan PKB bersama, Kebaktian penyegaran iman,pemutaran film rohani, seminar yang bertemakan paskah dan lain-lain,ujarnya.
    Pada bagian lain Ketua BPMJ GMIM Smirna Malalayang Pdt Ny. Netty Sumendap Sumajow, STh menyatakan bahwa hendaklah seluruh jemaat mampu memaknai perayaan paskah kali ini dimana Paskah menunjukkan pengorbanan Tuhan Yesus disalib. Pengorbanan itu membebaskan manusia dari seluruh perbudakan dosa, hal ini hanya terjadi bagi mereka yang percaya kepada-Nya, Pengorbanan ini bertujuan menyelesaikan dosa dan memberi keselamatan, dimana dengan peristiwa kebangkitan dari antara orang mati, maka Allah telah melakukan pekerjaan pendamaian dengan diri-Nya dan tidak ada lagi permusuhan, tembok dosa yang memisahkan manusia dengan Tuhan telah dirobohkan dan dengan peristiwa paskah maka sekarang anak manusia yang percaya kepadaNya diterima sebagai anak-anak-Nya dan beroleh persekutuan dengan Dia.

    Dari pemantauan elnusanews .com, di lapangan tempat kegiatan pekan paskah dilaksanakan, nampak terlihat tenda-tenda paskah yang dihias dengan berbagai pernak-pernik paskah sehingga suasananya sangat indah pada malam hari dan hal ini mendapat respon yang positif dari seluruh anggota jemaat, seperti yang dituturkan oleh salah seorang penatua yaitu DR. Aswin Mondolang yang menyatakan bahwa kegiatan paskah yang digelar ini sangat positif karena dalam rangka menghayati kesengsaraan Yesus Kristus, juga sebagai momentum untuk membangun kebersamaan antar kolom maupun anggota jemaat sebagai umat Tuhan dan juga sebagai salah satu pilar pembangunan iman jemaat, senada dengan itu Pnt Ir. Ari Rondonuwu, MSc menyatakan bahwa kegiatan ini patut ditiru oleh jemaat yang lain dalam rangka menambah pemahaman tentang iman percaya umat Kristen.(roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jemaat GMIM Smirna Malalayang Merayakan Paskah dengan Suasana Berbeda Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top