• Berita Terbaru

    July 30, 2015

    elnusanews/com , July 30, 2015

    Ketua TP-PKK Olga Sajow-Singkoh Bekali Peserta PUG di Minahasa

    Minahasa Elnusanews- Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow-Singkoh MHum membekali Peserta Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Minahasa Tahun 2015 pada Kamis 30/7 di Aula BKBP3A Minahasa, Sasaran Tondano.

    Kegiatan yang dibuka pelaksanaannya oleh Bupati Minahasa yang diwakili oleh Asisten III Sekdakab Hetty Rumagit SH, turut dihadiri oleh Kaban BKBP3A Minahasa Dra Joula Mamahani dan Konsultan Pengarusutamaaan Gender (PUG) Provinsi Sulut Drs Boaz Wilar MSi, yang diikuti oleh per utusan SKPD, KUPTB, PLKB dan PLKB Gaya Baru di Minahasa.

    Dalam sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Asisten III Hetty Rumagit memberikan apresiasi kepada BKBP3A Minahasa atas penyelenggaraan kegiatan dengan tujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang PUG dan mendorong pemahaman kesetaraan gender bagi seluruh instansi pemerintah serta mempertegas dan memperkuat perceparan implementasi dan kelembagaan Pokja PUG dan Focal Point SKPD.

    Diharapkannya, agar kegiatan ini dapat menegakkan hak dan penghargaan yang sama di masyarakat, mendapatkan pengetahuan dan wawasan tentang pengarusutamaan gender; serta setiap SKPD mampu menerapkan program dan kegiatan berbasis gender.

    Sedangkan Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum menyampaikan materi Peranan Perempuan dalam membangun Keluarga Sejahtera diikuti dengan seksama oleh seluruh peserta. Dalam materi yang disampaikan dengan begitu menarik dan kadang disertai berbagai pengalaman pribadi serta gurauan yang membuat semua peserta begitu antusias dan terhibur.

    Pemateri lainnya yaitu Drs Boaz Wilar MSi, Ketua Pokja PUG Minahasa Ir Jacky Walukow dan Widyaiiswara Kantor BKKBN Provinsi Sulut Dra Getroida Sumampouw.(Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua TP-PKK Olga Sajow-Singkoh Bekali Peserta PUG di Minahasa Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top