• Berita Terbaru

    July 17, 2015

    elnusanews/com , July 17, 2015

    Sarundajang - Kansil Hadiri Sholat Ied Bersama Ribuan Umat Muslim Manado

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara (SULUT) DR. Sinyo Harry Sarundajang didampingi oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara (SULUT) DR. Djouhari Kansil, MPd membaur bersama ratusan umat Muslim di Kota manado untuk menghadiri pelaksanaan Sholat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 di lapangan Sparta Tikala, Jumat (17/7).
    Sholat Ied yang berlangsung tepat pukul 07.00 WITA itu, sebagai imam Aly Thalib dan Khotib oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulut, H Sulaiman Awad.

    Pantauan elnusanews.com, Gubernur dan Wakil gubernur tiba di lapangan sparta tikala dengan menggunakan kemeja lengan pendek berwarna putih dan dipaduhkan dengan celana panjang hitam dan dilengkapi dengan peci. Gubernur Sulawesi Utara, DR. SH Sarundajang dan Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil tampak serius mengikuti ibadah memperingati hari raya umat Islam tersebut.

    Gubernur Sarundajang menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir Dan Bathin kepada umat Islam di Sulawesi utara. 

    “Perayaan Idul Fitri yang kita rayakan hari ini merupakan hari kemenangan bagi umat muslim melawan hawa nafsu setelah berpuasa selama 30 hari lamanya," kata Sarundajang.

    Marilah di hari yang mulia ini kita saling maaf-memaafkan satu sama lain, atas segala kesalahan dan kekhilafan kita. Dari lubuk hati yang paling dalam, saya pribadi dan keluarga menyampaikan pula permohonan maaf Kepada Seluruh Masyarakat Sulawesi Utara atas kekhilafan, kealpaan dan kesalahan yang mungkin telah saya lakukan selama memimpin daerah ini. 

    Semoga Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang akan senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita sekalian untuk membangun daerah dan bangsa tercinta ini," ungkap Sarundajang.

    Usai Sholat ied Gubernur maupun Wagub langsung memberikan selamat satu per satu kepada jamaah.(Roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sarundajang - Kansil Hadiri Sholat Ied Bersama Ribuan Umat Muslim Manado Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top