• Berita Terbaru

    July 30, 2015

    elnusanews/com , July 30, 2015

    Otak Ijasah Palsu Dibekuk Tim Polres Minahasa di Jakarta

    MINAHASA Enusanews-- Berkat Kegigihan, keuletan dan kerja keras tim Polres Minahasa akhirnya membuahkan hasil. Buktinya, saat pengembangan kasus ijasah palsu (ipal) yang beredar di minahasa akhirnya tim polres Minahasa membekuk otak pembuat ipal di perumahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta barat. Rabu (30/07).

    Tim gabungan polres Minahasa menangkap Doktor DN alias Napitupulo (54) warga Batak yang diduga adalah pembuat Ipal di seluruh indonesia. Tersangka adalah salahsatu dosen ekonomi disalah satu universitas swasta di Jakarta. Menurut Kanit III Tipikor, Ajudan Inspektur Satu Jusak Buluran, SH mengatakan saat itu dirinya bersama dengan anggotanya menyamar untuk mencari tau keberadaan lokasi tersangka di daerah Jakarta Barat.

    Sesuai dengan peraturan Kapolri 14 tahun 2012 yaitu cara atau teknik pengungkapan perkara dalam mengungkap suatu perkara dan Mengatur reserse polri untuk mengungkap ipal di daerah Minahasa dan ibukota,"terang Buluran. Lanjut Buluran, atas bantuan dan kerjasama tIm sehingga kami juga bisa mengungkap ijasah palsu dari kabupaten minahasa, ibukota maupun di daerah jakarta.

    "Sudah ada 39 ijazah yang sudah diperiksa secara forensik di markas besar (mabes) polri dan sesuai data hasilnya memang benar tersangka adalah salah satu orang yang membuat ipal tersebut," terangnya.

    Sembari menambahkan untuk keterkaitan tersangka DN alias Napitupolo (54) dan Boseke alias Berti (48) masih dalam pengembangan. Sementara itu, Kapolres Minahasa, AKBP Ronald Rumondor SIK MSi Kepada wartawan mengatakan, membenarkan laporan ini. 

    "Tim kami telah menangkap tersangka kemarin malam dan sesuai dengan data yang di berikan Boseke alias Berti (48) yang adalah tersangka Ipal yang sudah ditahan saat ini," terang kapolres.(Jeffry)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Otak Ijasah Palsu Dibekuk Tim Polres Minahasa di Jakarta Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top