• Berita Terbaru

    July 19, 2015

    elnusanews/com July 19, 2015

    BMI Bitung Berbaur di Shalat Ied Bersama Warga Muslim

    BITUNG,Elnusanews -  Kerukunan umat beragama di Kota Bitung benar-benar masih tetap terpelihara. Buktinya pelaksanaan Sholad Id yang dilaksanakan di puluhan lokasi ikut melibatkan Ormas Adat yakni. Brigade Manguni Indonesia (BMI) Kota Bitung dalam melakukan pengamanan. 
    Dari pantauan sejumlah lokasi Sholat Ied  dua sampai lima orang anggota BMI Kota Bitung terlihat berada di sejumlah lokasi. Mereka berbaur dengan umat Muslim yang akan melaksanakn Sholad Ied, tanpa ada jarak satu sama lain.

    Bahkan, usai pelaksanaan Sholad Id, anggota BMI Kota Bitung saling berjabat tangan dengan para umat umat Muslim sambil mengucapkan “Minal Aidin Walfaijin”. Suatu bukti jika BMI sangat menghargai perbedaan, begitu pula sebaliknya saling menghormati satu sama lain.

    Sementara itu, Tonaas BMI Kota Bitung yang juga Asisten Satu Pemkot Bitung, Fabian Kaloh ikut menghadiri Sholad Id di lapangan Kodim 1310 Kota Bitung. Kaloh mewakili Pemkot hadir membacakan sambutan dihadapan ratusan umat Muslim yang mengikuti Sholad Id di lapangan Kodim 1310 Kota Bitung.

    " BMI terlibat di kegiatan umat Muslim bukanlah hal yang baru, tapi ini sudah menjadi tradisi toleransi umat beragama di Kota Bitung ," kata Kaloh. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BMI Bitung Berbaur di Shalat Ied Bersama Warga Muslim Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top