• Berita Terbaru

    July 23, 2015

    elnusanews/com , July 23, 2015

    Wagub Kansil Buka Olimpiade OR Siswa Nasional SMA/SMK

    SULUT,Elnusanews - Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil MPd, Kamis (23/7) membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional SMA/SMK tingkat Provinsi Sulut, di SPN Karombasan Manado.

    Kadis Diknas Asiano G Kawatu SE MSi mengatakan, kegiatan yang akan berlagsung selama tiga hari diikuti 700 atlit yang merupakan utusandari SMA/SMK 15 Kabupaten/Kota. Sementara Cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingan meliputi atletik, silat, karate, bulutangkis, tenis meja volly ball, basket, futzal dan catur, jelas Kawatu sembari menambahkan para peraih medali emas nantinya akan mewakili Sulut  untuk mengikuti ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Makasar Ujung pandang.

    Kansil menyebutkan, ajang olimpiade kali ini kiranya dapat dimanfaatkan, sebaik-baiknya oleh siswa  guna membuktikan kemampuan dalam berkompetisi sehingga boleh meraih medali emas, yang nantinya akan mewakili Sulut di Olimpiade Olahraga SiswaNasional di Makasar nanti.
    Untuk itu beberapa hal diingatkan oleh mantan Kadis Diknas Sulut itu kepada adik-adik siswa, pelatih dan wasit yaitu datang disini tidak hanya menjadi juara, akan tetapi menjadikan kegiatan ini merupakan ajang pendidikan sebagai pengalaman belajar, dalam rangka pembentukan karakter disegala bidang, sekaligus untuk memberikan budaya malu sehingga adik-adik siswa menajuhi dari berbagai penyakit sosial masyarakat, tandas kansil. (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kansil Buka Olimpiade OR Siswa Nasional SMA/SMK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top