• Berita Terbaru

    July 16, 2015

    elnusanews/com , July 16, 2015

    Gubernur SHS Lepas Pawai Malam Takbiran

    SULUT,Elnusanews - Gubernur Sulawesi Utara DR Sinyo Harry Sarundajang melepas peserta pawai malam takbiran dalam rangka Idul Fitri 1436 Hijriah pada Kamis (16/7) sekitar pukul 20.00 wita di halaman Kantor Gubernur Sulut.
    Acara yang turut dihadiri oleh Wakil Gubernur DR Djouhari Kansil, MPd, Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung dan Anggota Forkompinda lainnya serta pejabat eselon II di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara ini, berlangsung dengan meriah.
    Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Utara mengucapkan selamat kepada Umat Muslim di Sulawesi Utara yang telah melalui bulan ramadhan dengan berpuasa penuh, bulan yang penuh cobaan, sehingga diperoleh kemenangan.

    Gubernur juga bersyukur, karena selama bulan Ramadhan ini tidak ada sesuatu hal yang luar biasa yang terjadi, berlangsung aman, suatu bukti bahwa sikap toleransi yang telah terbangun selama ini mampu dijabarkan dalam kehidupan sehari-hari.

    Berkaitan dengan pelaksanaan pawai pada malam takbiran ini, Sarundajang berharap bisa berlangsung dengan baik, dan semua pihak kiranya mampu menjaga keamanan. Selanjutnya, diharapkan pawai takbiran ini sebagai ajang persatuan dan kesatuan dalam menjalin rasa silahturahmi antar sesama anak bangsa dan sesama masyarakat yang menjunjung tinggi kerukunan dan kedamaian. 

    "Ini juga patut dijadikan tradisi keagamaan yang mampu memperkaya khasanah peringatan Idul Fitri," kata Gubernur.

    Gubernur juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin atas kehilafan dan kesalahan yang dilakukan selama memimpin daerah nyiur melambai ini.

    Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari pemenang pawai takbiran tahun lalu kepada Gubernur untuk diserahkan kembali kepada Panitia Hari-Hari Besar Agama Islam (PHBI), dimana piala ini akan diperebutkan kembali oleh peserta pawai takbiran saat ini. (Roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur SHS Lepas Pawai Malam Takbiran Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top