• Berita Terbaru

    July 30, 2015

    elnusanews/com July 30, 2015

    Rolling Pejabat Akibatkan Kinerja SKPD Tak Maksimal Lagi



    SULUT,Elnusanews - Rolling pejabat beberapa waktu lalu, memberikan angin segar kepada sejumlah staf dan pejabat yang tak kena rolling, bahkan saling pandang enteng mulai nampak mengingat serah terima jabatan pimpinan belum dilakukan, seperti yang terjadi di beberapa SKPD lingkup Pemprov Sulut.

    Dari pantauan banyak kegiatan dipaksakan untuk dilakukanmengingat belum ada pejabat yang bertanggungjawab, sehingga menimbulkan kesan panitia yang bekerja sengaja melakukan hal ini untuk mendapatkan keuntungan dibalik rolling pejabat yang dilakukan.

    Pengamat Politik dan Pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka sangat menyayangkan hal ini, namun Tumbelaka meminta agar Gubernur-Wagub dan Sekprov segera memerintahkan serah terimajabatan dilakukan, sehingga BKD harus bekerja eksra cepat mengingat banyak tugas yang bakal terbengkalai yang mengakibatkan pelayanan kepada masyarakat tak maksimal.

    Sementara itu, Karo Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut DR Jemmy Kumendong menyatakan penyegaran ini tak akan menghambat kinerja SKPD. Dimana ini hanya bersifat sementara di beberapa SKPD yang terkena rolling baik pejabat eselon II, II dan IV, namun dalam waktu dekat dipastikan semua akan berjalan sebagaimana tupoksi yang ada.

    Lanjut Kumendong, penyegaran yang dilakukan ini untuk membawa organisasi yang lebih baik, namun kalau ada oknum-oknum pegawai yang mengambil kesempatan dalam masa transisi ini,pasti akan diketahui karena setiap kegiatan pasti ada laporanpertanggungjawabannya.

    Kumendong pun membantah kalau kinerja PNS dilingkup Pemprov Sulut menurun serta amburadul, karena sampai saat ini semua pelayanan kepada masyarakat tetap dilakukan, dimana baik pimpinan lama dan baru dipastikan tetap melakukan monitor terhadap SKPD yang dipimpinya.(roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rolling Pejabat Akibatkan Kinerja SKPD Tak Maksimal Lagi Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top