• Berita Terbaru

    July 17, 2015

    elnusanews/com July 17, 2015

    Lomban Lepas Iringan Pawai Takbiran

    BITUNG,Elnusanews - Wakil Walikota Bitung M.J Lomban didampingi Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, Anggota DPRD Hengky Honandar bersama panitia PHBI tokoh agama dan Tokoh masyarakat serta unsur TNI/Polri melepas iring-iringan pesrta Pawai Takbiran dalam rangka memperingati Hari Idul Fitri 1436H bertempat di jalan raya depan kantor Walikota Bitung Kamis (16/7) kemarin malam.

    Lomban dalam sambutannya mengatakan setelah sebulan melaksanakan ibadah puasa untuk menahan berbagai tantangan nafsu duniawi dan menyucikan diri dari berbagai kesalahan, kini bulan ramadhan telah dilaluinya dan kemenangan telah kita gapai. oleh sebab itu patutlah kita naikan pujian syukur kepada Allah SWT. yang telah memberikan kekuatan dan berkah bagi kita sekalian. dan saat ini kita boleh mewujudkan itu dengan melakukan pawai akbar keliling, semoga moment ini akan menjadi wahana untuk menjalin dan mempererat tali silahturami antar sesama kita dalam meningkatkan kualitas hidup mewujudkan kebersamaan dalam membangun kota Bitung.

    Pawai takbiran merupakan tradisi turun temurun bagi umat muslim dalam rangka menyatakan wujud syukur atas kemengan terhadap nafsu duniawi ketika sebulan suntuk menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan, dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat, iring - iringan jemaah berkeliling sambil menaikan pujian wujud dan sembah kepada Allah SWT memuatari kota Bitung dengan mengambil rute star depan Kantor Pemkot Menuju Kecamatan Girian dan berputar di Terminal Tangkoko Kecamatan Matuari Kemuadian berbalik menuju pusat Kota Bitung dan Finish di depan Masjid Masjid Ribhatul Qulub Kota Bitung. (REGO)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomban Lepas Iringan Pawai Takbiran Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top