• Berita Terbaru

    July 30, 2015

    elnusanews/com , July 30, 2015

    ''Tidak Ada Perlawanan'' Pemkab Minahasa Tertibkan Pedagang Liar di Area Pasar Tondano

    MINAHASA Elnusanews-- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Minahasa, bersama dengan Dishubinfokom Minahasa membersihkan tempat penjualan di depan atau trotoar depan pasar tondano. Puluhan anggota Satpol PP dan Dishubinfokom diturunkam dalam operasi penertiban tersebut, menggunakan peralatan seadanya saja. Nampak pada penertiban tersebut, tidak ada perlawanan dari pemilik lapak atau tempat jualan.

    " Mereka kan kita sudah beritahukan beberapa kali, namun belum juga melakukan penertiban sendiri, makanya ini kami lakukan tindakan tegas penertiban," jelas Engelbert Raintung Kasat Pol PP Minahasa.

    Ia menambahkan, penertiban dilakukan lantaran banyak lapak atau tempat jualan yang sudah memakan badan jalan dan trotoar sehingga mengganggu dan membuat badan jalan menjadi sempit."Ada juga yang sudah menggunakan teras depan toko untuk berjualan," jelasnya.

    Nampak juga ada pedagang yang langsung melakukan pembongkaran sendiri tenda milik mereka yang sudah memakan badan jalan dan trotoar."Terpaksa bongkar sendiri saja," ujar seorang pedagang. 

    Selain melakukan penertiban, mereka juga melakukan razia tanda pengenal."Ada yang kami dapat tadi dua orang dari luar Minahasa, tidak memiliki tanda pengenal sama sekali, kami amankan dan beri pembinaan, juga mencari info tentang orang tersebut," ujar Kasat Pol PP Minahasa.

    Ia berharap agar pedagang tidak lagi melakukan perbuatan yang sama."Kami akan rutin cek, dan akan bongkar jika ditemukan lagi," jelasnya.(Jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ''Tidak Ada Perlawanan'' Pemkab Minahasa Tertibkan Pedagang Liar di Area Pasar Tondano Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top