• Berita Terbaru

    August 29, 2016

    elnusanews/com August 29, 2016

    Tuntun Keadilan, Pala/RT "Kepung" Kantor Walikota Bitung

    BITUNG,Elnusanews -Dimasa jabatan baru Walikota Bitung Max Lomban dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri (MaMa), didemo oleh ratusan Pala/RT, didepan kantor Walikota, dengan
    maksut dan tujuan  menuntut dana oprasional yang belum dibayar oleh pemerintah Kota Bitung. Senin (29/8/2016). 

    Kami hadir ditempat ini hanya menuntut hak kami, yang diberhentikan secara tidak manusiawi oleh pemerintah setempat.

    " Karena itu kami mohon kepada pemerintah dalam hal ini Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung, meminta pertanggung jawab pemerintah atas tidak dibayarkannya dana operasional 5 bulan yang belum dibayarkan sampai saat ini, padahal dalam APBD 2015 sudah dibayar ," tegas sejumlah Pala/RT.  

    Sementara Plt Sekertaris Kota Bitung Drs Malton Andalagi mengatakan apirasi dan masukan kalian yakni, Pala/RT kepada pemerintah akan mencari solusinya.

    " Diminta Pala/RT untuk bersabar, saat ini pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari solusi dan itu sudah dibicarakan dengan perwakilan Pala/RT diruangan saya ," kata Malton.

    Menurutnya pemerintah telah membicarakan kepada perwakilan dari Pala/RT. Dan masalah tersebut sudah selesai. Kami berharap pihak kordinator Pala/RT yang menyampaikan dan menjelaskan hasil pertemuan kami bersama istansi terkait.

    " Saya mengatas namakan Walikota dan Wakil Walikota Bitung memohon maaf ketika ada hal-hal yang tidak berkenan ," ujarnya.  

    Sementara ditempat yang sama kordinator Pala/RT Jacky Sumampouw menjelaskan sesuai pertemuan pihak pemerintah mengatakan akan ada upaya-upaya mengevaluasi serta mengkaji masalah tersebut. 

    " Kita tinggal menunggu saja. Pasalnya pihak pemerintah menjelaskan saat ini Pemerintah Kota Bitung tidak ada dana untuk membayar dana oprasional, agar tetapi ada kebijakan-kebijakan lain oleh pemerintah ," kata Sumampouw meniru kalimat perkataan pihak pemerintah.

    Menurutnya, saya perwakilan pihak Pala/RT tidak melarang ketika masalah ini libatkan pihak hukum. Silakan saja kalian (Pala/RT-red) melapor kepada PTUN dan Pengadilan adanya masalah ini agar diproses sesuai hukum, pasalanya ini hak kalian.

    " Itu tergantung dari kalian (Pala/RT-red) apakah dilanjutkan dirana hukum atau tidak tergantung kalian, pasalnya ini masalah upaya wajib diberikan kepada bersangkutan ," pungkasnya dihadapan Pala/RT didepan pintu gerbang kantor Walikota Bitung, (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tuntun Keadilan, Pala/RT "Kepung" Kantor Walikota Bitung Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top