• Berita Terbaru

    August 28, 2016

    elnusanews/com , August 28, 2016

    Denny Muaja Petani Jagung Asal Minut Minta Bantuan Mesin Traktor Ke Mentan



    MINUT,Elnusanews – Petani jagung asal Minahasa Utara, Denny Muaja benar - benar mengalami kesulitan dalam mengelola lahan pertanian untuk menanam jagung dalam produksi yang cukup besar tampak menggunakan mesin traktor yang berkapasitas besar. 

    Dihadapan Menteri Pertanian Andi Sulaiman yang didamping Bupati Minut Vonny Panambunan serta Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara, mewakili kelompok tani yang ada di kabupaten Minut, Denny Muaja curhat terkait dengan kurangnya mesin traktor untuk mengelola lahan pertanian.

    ‘’Saya berharap dengan kedatangan pak Menteri Sulaiman ke kabupaten Minut, bisa mendatangkan bantuan kepada kelompok tani daerah ini lebih khusus para petani jagung. Torang cuma mau minta bantuan mesin traktor jo yang berkapastias besar. membimbing dan melengkapi sarana penunjang petani. Harapan kami kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah, segera perbanyak bantuan mesin traktor untuk petani," ungkap Muaja yang juga pemilik Mesin Penggiling jagung UD. DEVVI di daerah Lembean ini.

    Sementera itu, kepada awak media, Mentan Sulaiman mengatakan permintaan bantuan oleh kelompok tani yang ada di kabupaten Minut akan saya catat sesuai permintaan kelompok tani. Kelompok tani jangan kuatir pemerintah pasti akan membantu apapun itu demi kesejateraan rakyat Indonesia lebih khusus masyarakat kabupaten Minut.

    "Tapi saya minta petani harus serius meningkatkan produksi tanaman jagung, dan harus lebih mandiri jangan selalu berharap dari bantuan pemerintah," pesan Mentan.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Denny Muaja Petani Jagung Asal Minut Minta Bantuan Mesin Traktor Ke Mentan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top