• Berita Terbaru

    August 26, 2016

    elnusanews/com , August 26, 2016

    Menkominfo Sosialisasi Proyek Palapa Ring Paket Tengah, Olly : Destinasi Pariwisata Nustar Bakal Terekspos

    SULUT,Elnusanews - Sosialisasi Proyek Palapa Ring Paket Tengah yang digelar oleh Kominfo RI di Provinsi Sulawesi Utara merupakan salah satu program pemerintah yang diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat khususnya diwilayah Kepulauan dan terdalam di Indonesia bagian tengah diantaranya, Provinsi Kalimantan, Sulawesi dan Maluku Utara yang khususnya daerah Kepulauan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Sangihe-Talaud.

    "Saya selaku Gubernur Sulut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memilih Sulut sebagai tuan rumah sosialisasi Palapa Ring Paket Tengah yang bisa bermanfaat bagi masyarakat yang nantinya sudah bisa mengupdate informasi cepat melalu Internet," terang Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan Sosialisasi Proyek Palapa Ring Paket Tengah dihadapan Menteri Komunikasi Informasi (Menkominfo) RI, Rudi Antara dan rombongan Anggota DPR RI Komisi I, yang berlangsung di Aula Cj Rantung Kantor Gubernur, Jumat (26/08).

    Menurut OD, proyek tersebut bersinergi langsung dengan Pemprov Sulut yang sekarang ini lagi menggenjot sektor pariwisata

    "Sekarang sudah 5 provinsi di negara Cina, mudah-mudahan dengan adanya proyek Palapa Ring ini lebih baik dan cepat untuk menginformasikan kepada masyarakat disemua umur yang bisa diakses lewat YouTubu dan aplikasi internet lainnya," kata mantan Anggota DPR RI itu.

    Sementara itu melalui anggota DPR RI Komisi I, Irine Lusiana Lobaputri (farksi PDIP Dapil Maluku Utara) dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya atas kedatangan ke Manado sesuai dengan fungsi mereka sebagai Komisi I yakni, pengawasan.

    "Kehadiran kami pada intinya Komisi I membidangi Telekomunikasi, pengawasan, Intelejen memastikan apakah Palapa Ring merupakan program yang benar-benar bisa menjawab kebutihan masyarakat dibidang informasi khususnya internet cepat,"terang Irine.

    Hadir dalam kegiatan itu 5 Gubernur dari Provinsi bagian Tengah serta sejumlah Bupati Walikota serta jajaran Forkopimda Sulut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Menkominfo Sosialisasi Proyek Palapa Ring Paket Tengah, Olly : Destinasi Pariwisata Nustar Bakal Terekspos Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top