• Berita Terbaru

    August 26, 2016

    Elnusanews August 26, 2016

    Chek On The Spot, Tuuk : Krisis Air, Bendungan Kosinggolan dan Torout Mengalami Pendangkalan


    Foto : Bendungan Torout

    DEPROV, Elnusanews - Sebelum bertatap muka dengan para konstituennya yang ada di Desa Torout Tengah, Kabupaten Bolmong, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Julius Jems Tuuk, yang didampingi oleh Sangadi Torout Utara, Jaerudin Mokoagouw, mengunjungi dua Bendungan yang ada di Bolaang Mongondow (Bolmong) yakni Bendungan Kosinggolan dan Bendungan Torout.

    Kedua Bendungan tersebut yakni, Bendungan Kosinggolan dan Bendungan Torout merupakan dua bendungan terbesar yang ada di Bolmong, seiring berjalannya waktu kini bendungan tersebut debit airnya sudah mulai berkurang dikarenakan musim kemarau serta mengalami pendangkalan.

    Menurut Sangadi Torout Utara, Jaerudin Mokoagouw bendungan Torout mengairi sebagian besar areal persawahan yang ada di Bolmong, namun karena debit airnya kian hari kian turun kini bendungan tersebut hanya mengairi satu persatu area persawahan dengan sistem bergilir.

    Sementara itu,  untuk menjaga kelangsungan agar kedua bendungan tersebut tetap berfungsi, Tuuk berjanji akan berkoordinasi dengan Balai Sungai, karena hal ini merupakan permasalahan yang serius bagi masyarakat Bolmong pada umumnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Chek On The Spot, Tuuk : Krisis Air, Bendungan Kosinggolan dan Torout Mengalami Pendangkalan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top