• Berita Terbaru

    August 30, 2016

    elnusanews/com August 30, 2016

    Trayek Baru Angkutan Umum Disiapkan Dishubkominfo

    MINAHASA,Elnusanews - Memasuki bulan September tahun 2016 ini akan dibuka trayek baru di Minahasa oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) pada awal bulan september bakal membuka trayek baru bagi angkutan kota. Ini menyusul guna menjangkau lebih banyak wilayah, sekaligus mengembangkan perekonomian masyarakat di Minahasa. Hal ini diungkapkan Kepala Dishubkominfo Siby Sengke SSos Map, pekan lalu.
    Dikatakannya bahwa jalur trayek baru ini sudah disosialisasikan, tinggal menunggu kendaraan yang bakal melalui jalan tersebut belum didaftarkan penggunaan trayek baru ini."jika belum ada yang mendaftar kendaraan amgkutannya, maka kami akan rintis dengan kendaraan Dishubkominfo yang akan beroperasi pada jam-jam tertentu pada awal september mendatang, namum kalau sudah ada angkutan Umum maka kendaraan perintis ditarik lagi,"ungkap Sengke.
    Lanjutnya, Jalur baru ini yang dibuat dari Kota Tondano akan melewati Benteng Moraya terus ke arah Kelurahan Tounsaru dan masuk Universitas Negeri Manado (Unima), untuk trayek baru kedua dari Kota Tondano lewat simpang empat rumah makan Boulevard menuju Kampus Unima dan kembali lagi. Untuk kendaraan perintis akan dikenakan tarif tapi dibawah standar,"ujar Sengke.
    Pengguanaan trayek baru ini penataannya akan dilaporkan kepada kepolisian dalam hal ini Polres Minahasa, dan yang mendaftar diprioritaskan bagi angkutan baru tapi tidak menutup kemungkinan juga angkutan pindah trayek. Selain membuka trayek baru, saat ini Dishubkominfo Minahasa juga sementara membangun beberapa Terminal Tipe C, seperti di Terminal Tondano dan terminal Kawangkoan,"pungkas Sengke. (jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Trayek Baru Angkutan Umum Disiapkan Dishubkominfo Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top