• Berita Terbaru

    August 21, 2016

    Elnusanews August 21, 2016

    Laksanakan Reses, Warga Keluhkan Masalah Drainase dan Kesehatan Kepada Ayub

    DEPROV,Elnusanews - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  Hi. Ayub Ali Albugis, SE  melaksanakan reses di Kelurahan Islam Manado Jumat (19/8/16) lalu. 

    Dalam kegiatan masa Reses II tersebut Legislator yang diusung oleh partai PAN tersebut mendengar satu persatu keluhan dari masyarakat yang merupakan konstituennya, seperti permasalahan drainase yang butuh perhatian pemerintah sampai dengan permasalahan kesehatan BPJS.

    Dalam sesi tanya jawab, permasalahan drainase yang ada di Kelurahan Tuminting lingkungan III, kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan menurut mereka hal tersebut sangat berpengaruh bagi kesehatan masyarakat sekitar. 

    "Kami mohon pemerintah dapat memperhatikan saluran air yang ada di lingkungan kami yang tidak berfungsi.Kondisi ini menyebabkan air yang ada di saluran tersebut tergenang serta berwarna hitam akibat limbah rumah tangga. Belum lagi bau busuk yang diakibatkannya. Kami khawatir ini bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, terutama kami yang berada di sekitarnya. " keluh salah satu konstituennya.

    Lanjut, apabila musim hujan tiba, air akan langsung menggenangi rumah mereka karena saluran tersebut tersumbat akibat dipenuhi sampah.

    " Kami mohon pemerintah dapat memperhatikan aspirasi kami." ujarnya.

    Menanggapi hal tersebut Ayub berjanji akan segera menindak lanjuti keluhan warga dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah Kota Manado.

    " Masalah ini segera akan saya koordinasikan dengan Pemerintah Kota Manado, karena masalah infrastruktur yang dikeluhkan warga merupakan kewenangan Pemerintah Kota." jawab Ayub. 

    Dalam kegiatan reses yang dilaksanakan di Masjid  Nurul Arqoam kompleks SD 2 Muhamadiah Kelurahan Islam tersebut, Ayub juga turut menggandeng tenaga medis untuk memberikan penyuluhan terkait bagaimana cara hidup sehat dengan menjaga pola maka.(RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Laksanakan Reses, Warga Keluhkan Masalah Drainase dan Kesehatan Kepada Ayub Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top