• Berita Terbaru

    August 25, 2016

    elnusanews/com , August 25, 2016

    PUNUH Pimpin Sosialisasi Perencanaan Program Kesejahteraan Sosial 2017

    SULUT,Elnusanews - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Sosial menggelar Sosialisasi Perencanaan Program Kesejahteraan Sosial tahun 2017, Kamis (25/8/2016) bertempat Hotel Aryaduta Manado.

    Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara, dr Grace Punuh mengatakan kompleksitas permasalahan yang dihadapi oleh bangsa indonesia mendorong Kementerian Sosial, Dinas Sosial Provinsi dan Dinas Sosial Kabupaten Kota untuk mengindentifikasikan ragan rupa permasalahan sosial yang dihadapi oleh penyandang masalah kesehatan kesejahteraan sosial (PMKS).

    Selain itu kata Punuh ada tujuh isu strategis yang sudah terindentifikasi yakni kemiakinan, kecacatan, keterlantaran, ketunaan sosial, bencana, keterpencilan dan korban tindak kekerasan.

    Untuk itu ada prioritas nasional dalan rancana pembangunan jangka menengah yang juga masuk dalam ranah tugas dan fungsi kementerian sosial, dinas sosial yaitu: Program keluarga harapan, program kesejahteraan sosial anak, komunitas ada terpencil, lanjut usia terlantar dan orang dengan kecacatan berat.

    Dikatakan Punuh lagi, tujuan dari dilaksanakan sosialisasi tersebut guna menindak lanjuti program Pemprov Sulut (OD-SK ), dan kompleksitas permasalahan sosial bangsa indonesia terlebih di sulut, selain itu mendorong kementrian sosial, dinsos provinsi dan kabupaten kota untuk mengidentifikasi segala permasalahan sosial yang di hadapai oleh penyandang masalah kesejaterahan sosial.

    Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kota se Sulawesi Utara, Bappeda Sulut serta Kanwil Ditjen Perbendarahaan Provinsi Sulut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PUNUH Pimpin Sosialisasi Perencanaan Program Kesejahteraan Sosial 2017 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top