• Berita Terbaru

    August 25, 2016

    Elnusanews , , August 25, 2016

    Warga Desa Mopugad Butuh Jalan dan Ketersediaan Air Bersih

    DEPROV,Elnusanews - Warga Desa Mopugad mengeluhkan kondisi jalan di wilayah tersebut yang kondisinya sampai saat ini rusak dan memprihatinkan. Selain itu juga masalah infrastruktur lainnya seperti jaringan irigasi dan ketersedian air bersih menjadi perhatian masyarakat yang ada di desa Mopugad.

    Foto : Ir Julius Jems Tuuk saat melaksanakan Reses II
    Hal tersebut diungkapkan salah satu warga desa Mopugad yang juga merupakan kepala sekolah SMP dan SMA Swadharma, Mapudji saat Anggota DPRD Sulut, Ir Julius Jems Tuuk, melaksanakan Masa Reses II di Desa Mopugad, Kecamatan Dumoga Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

    Dalam sesi tanya jawab, Mapudji mengungkapkan bahwa jalan ini sudah beberapa kali diukur namun sampai sekarang hanya sebatas pengukuran saja dan tak kunjung diperbaiki atau diaspal, padahal jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat yang ada di desa Mopugad. 

    " Pertama jalan ini menuju sekolah SMP dan SMA, tidak sedikit anak siswa yang sering kecelakaan jika melewati jalan di depan sekolah ini.  Kedua, jalan ini juga merupakan jalan menuju tempat ibadah," paparnya.

    Selain mengeluhkan masalah infrastruktur jalan, warga desa Mopugad juga mengeluhkan ketersediaan air bersih, dimana proyek air bersih yang dijanjikan oleh pemerintah daerah tak kunjung dibuatkan sumur.

    " Satu proyek yang belum terealisasi dari tahun ke tahun yakni masalah air bersih," tukasnya.

    Warga desa Mopugad berharap kiranya dengan adanya agenda reses ini legislator DPRD Sulut ini bisa memfasilitasi ataupun menjembatani aspirasi dari para warga desa.

    Menanggapi permasalahan jalan di desa Mopugad, Tuuk mengatakan ini merupakan kewenangan Kabupaten Bolmong dan dirinya berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada Pj Bupati Bolmong, A Nixon Watung.

    " Yang saya tahu ini merupakan politik anggaran, nantinya masalah jalan di desa Mopugad ini akan saya sampaikan kepada Pj Bupati Bolmong, saat rapat pembahasan APBD Perubahan tahun 2016, Saya akan habis-habisan untuk masalah jalan ini," tegas Tuuk, yang disambut dengan tepuk tangan dri para konstituennya.

    Terkait dengan masalah air bersih, Jems Tuuk yang merupakan adik dari mantan Wakil Bupati Bolmong, Yanny R Tuuk ini menandaskan bahwa menurut undang-undang mengatur pembangunan infrastruktur khususnya ketersediaan air ada yang menjadi kewajiban Pusat, Provinsi, hingga Kabupaten/Kota. 

    " Untuk air bersih merupakan domain pusat yang bisa dikerjakan juga oleh provinsi. Saya akan coba mempertanyakan ini kenapa air bersih ini tidak sampai ke Mopugad," tandas Tuuk (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Desa Mopugad Butuh Jalan dan Ketersediaan Air Bersih Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top