• Berita Terbaru

    August 20, 2016

    Elnusanews August 20, 2016

    Jaring Asmara di Watutumou, Adriana Dondokambey Fokus Masalah Infrastruktur Drainase

    DEPROV,Elnusanews - Masalah infrastruktur dan kesehatan menjadi perhatian utama masyarakat yang ada di desa Watutumou, Kecamatan Kalawat. Hal tersebut terungkap saat Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dra Adriana Dondokambey MSi saat melakukan Reses ke II, Jumat (19/8/16).
    Dra. Adriana Dondokambey MSi
    Dalam sesi tanya jawab terungkap bahwa masalah infrastruktur terutama drainase dan trotoar yang ada di jalan Maumbi sampai dengan Watudambo apabila musim penghujan datang sering terjadi banjir. Tidak hanya itu, masyarakat juga mengeluhkan tebing yang ukurannya panjangnya sekira 130 meter yang ada di Watutumou dan desa Koten sudah sangat meresahkan warga.

    Menanggapi kedua permasalahan tersebut, Adriana yang merupakan Ketua Komisi III DPRD Sulut yang membidangi pembangunan mengatakan, untuk permasalahan infrastruktur khususnya drainase dirinya sudah pernah menyampaikan kepada mitra kerja Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) agar segera dibangun.

    " Ini sebenarnya sudah saya sampaikan kepada BPJN dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) saat pembahasan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021. Dan ini tinggal mempertegas saja agar supaya BPJN bisa memperhatikan apa yang menjadi kaluhan dari masyarakat," tukasnya.

    Lebih lanjut, legislator handal yang diusung oleh partai PDI Perjuangan ini mengungkapkan untuk permasalahan tebing yang sudah sangat meresahkan warga, dirinya akan memanggil pihak Balai Sungai untuk menyuarakan keluhan masyarakat ini.

    " Untuk permasalahan tebing, saya akan memanggil hearing dengan Balai Sungai dan akan menyampaikan keluhan masyarakat sekitar serta meminta agar dibuatkan taluk pengaman agar tidak terjadi longsor," jawabnya.

    Dalam kesempatan tersebut juga adik dari orang nomor 1 di Sulut ini memberikan sumbangan untuk pembangunan Kantor Balai Desa yang ada di Watutumou. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jaring Asmara di Watutumou, Adriana Dondokambey Fokus Masalah Infrastruktur Drainase Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top