• Berita Terbaru

    August 30, 2016

    elnusanews/com August 30, 2016

    Rumah SVR Habis Di Amuk Si jago Merah

    MINAHASA,Elnusanews - Diduga akibat arus pendek listrik sehingga rumah milik mantan Bupati Minahasa Drs Stevanus Vreke Runtu (SVR) yang berada di Desa Tonsea Lama jaga 3 kecamatan Tondano Utara hangus diamuk sijago merah, walhasil dari kejadian terbakarnya rumah semi parmanen tersebut sehingga merembet ke salah satu tempat ibadah GPDI Hosana disampingnya pada senin (29/8/2016) pukul 00.50 wita atau malam menjelang pagi.
    Dari keterangan saksi yakni Kumtua Desa Tonsealama Joice Wenas, yang kebetulan tempat tinggalnya berdekat dengan bangunan rumah milik mantan Bupati Minahasa SVR dan tempat ibadah Gereja GPDI Hosana. Awalnya mendengar bunyi kaca pecah, diikuti suara gemuruh ditengah malam."Dari suara kaca pecah dari rumah SVR, kemudian saya keluar untuk melihat peristiwa apa yang sedang terjadi. Namun Ketika sesampainya diluar betapa kagetnya dan tak menyakangka karena asap mengepul keluar dari jendela kaca yang pecah tadi, kemudian diikuti api yang semakin hari menjadi besar. Saat itu juga saya memanggil warga setempat dan Pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api,"terang Wenas.
    Senada diungkapkan ibu Friska Sorongan yang tak lain penghuni didalam paatori Gereja GPDI Hosana. Bersama kedua anaknya melihat ada api yang berasal dari rumah milik Bapak SVR, dimana rumah tersebut berdekatan dengan tempat ibadah ini."Tak menyangka api bakal merembet ke pastori, namun tiap menit sudah mencapai ruangan samping. Saat itu juga saya bersama kedua anak segera menyelamatkan diri keluar dari Gedung Gereja itu,"ungkapnya.
    Tak berselang lama empat unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemkab Minahasa dan satu unit mobil Damkar milik Pemkab Minahasa Utara (Minut) datangi TKP untuk memadamkan api yang sudah mulai membesar. meski api dapat dipadamkan pada pukul 02.35 wita. Namun rumah mantan Bupati SVR telah habis diamuk sijago merah.
    Kabag Ops Polres Minahasa Kompol Suharman Sanusi yang saat itu berada di TKP mengatakan membenarkan Peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian meterial baik kerugian pada rumah Milik Bapak Drs. Stevanus Vreeke Runtu dan Gereja GPDI Hosana Tonsea Lama sekitar Rp. 1.000.000.000, atau 1 M."kejadian ini kami dari pihak kepolisian sementara mengamankan TKP dan membantu evakuasi penghuni tempat tinggal yang berada di sekitar TKP serta mencari saksi dan pulbaket penyebab kejadian serta Dokumentasi dan laporan,"pungkas Sanusi.
    Selain hadir di TKP Kabag Ops Polres Min Kompol Suharman Sanusi, SIK, Camat Tdo Utara Ir. Yani Moniung, Kapolsek Toulimambot IPTU H. Gumerung, Danramil Tondano, Hukum Tua Desa Tonsealama Ibu. Joice Wenas, Pers gabungan piket fungsi Resmin, Patroli rayon sabhara Resmin dan Pers Polsek Toulimambot bersama warga masyarakat.(jeffry)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rumah SVR Habis Di Amuk Si jago Merah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top