• Berita Terbaru

    August 31, 2016

    elnusanews/com , August 31, 2016

    Fakultas Peternakan Unsrat Gelar Dies Natalis Ke - 53

    SULUT,Elnusanews - Acara Puncak Dies Natalis ke - 53 Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi digelar di aula FaPet,, Rabu (31/8/2016)

    Dekan Fakultas Peternakan Prof Dr Ir Charles L Kaunang MS yang menyampaikan laporan dalam rangka Dies Natalis ke 53 mengatakan, dengan Tema Sinergy, Harmony, Terampil dan Inovatif. Sejak berdiri pada tanggal 17 agustus 1963, Fakultas Peternakan telah melalui perjalanan panjang yang penuh dinamika.

    Dengan Visi, Menjadikan program studi Peternakan sebagai pusat unggulan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi peternakan yang berkelanjutan dan berbasis kearifan lokal.

    Dekan juga mengharapkan Fakultas Peternakan kedepan mampu menjadi Fakultas yang mempunyai atmosfir pendidikan, tata kelola serta kinerja yang semakin baik.

    Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen J Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan, Fakultas Peternakan termasuk salah satu fakultas senior di Unsrat. Perjalanan di mulai dari perannya sebagai, agen of education, agen of research and development, agen of knowledge & technology transfer dan agen of economic development.
    Salah satu indikator sebagai "agen of economic development" adalah menghasilkan berbagai inovasi yang dapat memberikan manfaat ekonomis langsung terhadap masyarakat secara luas.

    Sementara itu, Gubernur Sulut yang di wakili Staf Ahli Bidang
    SDM Steven Liow S.Sos dalam sambutannya mengatakan, 53 tahun fakultas peternakan telah memberikan warna tersendiri terhadap dinamika perkembangan sektor pendidikan peternakan nasional, khususnya di provinsi Sulawesi Utara. Fakultas Peternakan Unsrat telah menempatkan sebagai Fakultas yang berdaya saing, yang senantiasa menjadi tujuan peminat/calon mahasiswa guna mewujudkan Kedaulatan, Kemandirian serta Ketahanan Pangan dalam rangka menciptakan kesejahteraan dan kemakmuran seluruh rakyat.

    Sebelumnya ketua panitia
    pelaksana dies natalis FaPet ke 53, Stanly Lombogia pada laporanya mengatakan, bahwa tujuan dari dilaksanakan Dies Natalis ke 53 FaPet unsrat tahun 2016, guna memantapkan sosialisasi fakultas peternakan yang mempunyai makna secara keluar, yakni mampu bersinergi dengan Pemerintah pusat maupun daerah serta stakeholder yang ada, sedangkan kedalamnya meningkatkan harmonisasi dengan seluruh civitas akademik baik tenaga edukatif, tenaga pendidik maupun mahasiswa. Sehingga Dies Natalis ke 53 FaPet di 2016 ini mempunyai semboyan "Sehati"  yakni Sinergi, Harmoni, Trampil dan Inovatif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang di emban.

    Diketahui Dies Natalis FaPet ke 53, tersebut dihadiri juga oleh alumni FaPet, yang berdomisili baik dalam maupun luar daerah.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Fakultas Peternakan Unsrat Gelar Dies Natalis Ke - 53 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top