• Berita Terbaru

    August 30, 2016

    elnusanews/com , August 30, 2016

    Ini yang Dilakukan Biro Umum untuk Menunjang Program OD-SK

    Karo Umum Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan AP MSi 
    SULUT,Elnusanews - Kesibukan luar biasa dialami bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) Sekdaprov Sulut.
    Setiap harinya, ada ratusan surat masuk dan keluar. Belum lagi puluhan tamu dari berbagai kalangan masyarakat.

    Namun, di bawah pimpinan Karo Umum Jemmy Ringkuangan, bagian tersebut tetap bekerja dengan maksimal sesuai tupoksi.

    Mereka menyadari bahwa tugas tersebut merupakan bagian dari program OD-SK.

    Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan melalui Kepala Bagian Tata Usaha Pimpin (TUP) Setdaprov Sulut, Dantje Lantang kepada elnusanews, Selasa (30/8/2016) pagi tadi mengatakan, volume pekerjaan bagian TUP meningkat seiring bergulir pesatnya program OD-SK.

    "Untuk bagian TUP Biro Umum yang menangani kegiatan - kegiatan untuk mendukung program kerja dari Gubernur dan Wakil Gubernur diantaranya membidangi Tata Usaha Pimpinan, Tata Usaha Biro dan Poliklinik. Dalam bidang Tata Usaha Pimpinan itu juga, membawahi tugas - tugas yang ada di Tata Usaha Sekretaris Daerah, Tata Usaha Gubernur dan Tata Usaha Wakil Gubernur, para Asisten dan Staf Ahli," ungkapnya.

    Lanjut ia menjelaskan dalam kegiatan - kegiatan administrasi ini, maka sesuai dengan tupoksi dari Bagian Tata Usaha Pimpinan yang mendukung tugas - tugas dibidang administrasi antara lain surat masuk keluar, baik dari internal SKPD maupun surat - surat yang berasal dari luar, termasuk yang berasal dari luar negeri yang saat ini sudah mengalami peningkatan dengan berbagai kegiatan OD-SK yang sudah mulai Go Internasional, ini sudah terbukti dengan kunjungan wisatawan dari luar negeri.

    Selain itu juga kata dia, kami juga mendukung dalam hal kunjungan - kunjungan kerja dari luar yang saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikasi dengan kunjungan - kunjungan DPRD Kabupaten Kota, DRPD Provinsi dan juga kunjungan dari luar negeri termasuk dari beberapa negara asing. Hal ini menunjukan bahwa program OD-SK disamping itu ada persiapan ketersediaan infrastruktur sarana dan prasarana juga didukung administrasi sebagaimana yang menjadi tugas dari Tata Usaha Biro Umum.

    Dikatakannya, banyaknya pekerjaan membuat ia sering bekerja lewat jam kerja.
    Dia pun sering mengorbankan waktu liburnya.

    "Namun itulah pekerjaan, kami juga sering melihat pak Gub dan pak Wagub kerja siang dan malam hal itu memberi inspirasi kepada kami," ujar dia.

    Sementara itu Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, Jemmy Ringkuangan AP MSi menambahkan dengan padatnya alur pelayanan umum pada Tata Usaha Pimpinan dan Biro Umum secara keseluruhan, maka diperlukan suatu sisitem yang terintegrasi dan dapat diakses secara langsung oleh pimpinan demi memudahkan koordinasi dan konsultasi, serta mampu diakses oleh semua komponen isntansidan masyarakat umum agar tercipta tranparansi pelayanan publik dan akuntabilitas pemerintahan. Integrasi pelayanan mutlak diperlukan sebagai langkah strategis biro umum dalam memaksimalkan kinerja organisasi

    "Dengan adanya integrasi pelayanan, maka tentunya akan menciptakan kemudahan pelayanan administrasi umum bagi kami aparat pelaksana dan memudahkan kontrol atau pengawasan bagi pimpinan.
    Disamping itu, waktu dan tempat kerja tidak harus selalu berasa dikantor karena dengan integrasi sistem pelayanan, maka dimanapun kami berada dapat secara langsung melaksanakan tugas dan memantau aktifitas staf guna terciptanya pelayanan administrasi umum yang baik sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku," ungkapnya.

    Diketahui, informasi yang dihimpun elnusanews.com, surat masuk / keluar pada 2015 berjumlah 9031 sedang pada enam bulan pertama tahun 2016 mencapai 3586. Untuk peminjaman ruangan, pada tahun 2015 berjumlah 1168 sedang hingga Agustus 2016 mencapai 717.
    Sedang surat keputusan (SK) kini mencapai 266 SK. Tahun sebelumnya mencapai 354 SK.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ini yang Dilakukan Biro Umum untuk Menunjang Program OD-SK Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top