• Berita Terbaru

    August 19, 2016

    Elnusanews August 19, 2016

    Pejabat Pemkot Bitung "Pembohong"


    BITUNG,Elnusanews - Perekrutan tenaga harian lepas (THL), dan pengangkatan Pala dan RT di Kota Bitung, tidak jelas alias amburadul.

    Hal ini ditegaskan Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung Victor Tatanude SH, ketika membawakan sambutan di rapat kerja pimpinan dan Anggota Komisi A, B, dan C DPRD Kota Bitung bersama pihak terkait dalam rangka membahas tentang Rekrutmen Tenaga Harian Lepas (THL) Pala/RT, di Gedung DPRD Kota Bitung, Jumat (19/8/2016).

    Menurutnya, apa yang dilakukan pihak Pemerintah Kota Bitung sangat merugikan sebagian masyarakat, pasalnya perekrutan THL dan pengangkatan Pala/RT bukan berdomisili di Kota Bitung, alias orang luar Bitung.

    " Ini namanya pembohongan publik yang seharusnya perekrutan THL, dan pengangkatan Pala/RT harus orang Bitung bukan orang luar ," tegasnya.

    Ia menduga ada segelintir oknum yang mengambil kebijakan ini. Kami berharap pimpinan segera secepatnya mencari tau oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang seenak saja memasukan nama dan mengantikan nama.

    " Pihak DPRD akan mencari tau akar masalah yang terjadi di Pemerintah saat ini. Kami siap dan akan terus melakukan infestigasi adanya masalah yang terus terjadi. Agar kedepannya rakyat tau siapa dalang masalah ini. Merdeka ," pungkasnya.

    Sementara ditempat yang sama menangapi hal tersebut Sekretaris Kota Bitung Plt Drs Malton Andalagi mengatakan masukan aspirasi dari DPRD dan THL serta Pala/RT pemerintah akan ditampung.

    " Saat ini pemerintah sementara mengevaluasi   terdapat kekeliuran yang terjadi dilapangan. Dan saya mengatas namakan pimpinan memohon maaf yang  berkaitan dengan hal tersebut, sekali lagi mohon maaf ketika ada kekeliruan yang terjadi dilapangan. Dan pemerintah akan segera dan secepatnya mengecek masalah tersebut ," jelas Andalagi. (Rego)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pejabat Pemkot Bitung "Pembohong" Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top