• Berita Terbaru

    August 26, 2016

    elnusanews/com August 26, 2016

    Mentan, Gubernur, Bupati Panen Jagung dan Tanam Bibit Jagung Baru di Tontalete

    MINUT,Elnusanews - Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr Ir Andy Amran Sulaiman, berjanji akan memenuhi semua kebutuhan petani Minut baik trektor, bibit, mesin pompa, dan sebagainya.

    “Petani Minut mau bantuan apalagi? Minta apa, berapa banyak pun aku kirim!” ujar Mentan ketika melakukan panen jagung di Desa Tontalete Kecamatan Kema Minut, Jumat (26/8/2016) untuk menunjang gerakan tanam dan panen jagung bersama Kementan RI, AD dan Pemprov Sulut.

    Panambunan menyambut Mentan RI Andy Sulaiman dengan pengalungan bunga. Bupati Minut Vonnie Panambunan menyambut Mentan RI Andy Sulaiman dengan pengalungan bunga.

    Bersama Bupati dan wabup Minut, Mentan ikut menanam bibit jagung.
    Bersama Bupati dan wabup Minut, Mentan ikut menanam bibit jagung.

    Pernyataan Mentan tersebut merunjuk pada keberhasilan petani Minut dalam menanam jagung.

    Menurut Mentan, banyak bantuan di beberapa daerah di Indonesia yang harus ditarik kementerian karena tidak mengelolah seluruh bantuan dengan baik.

    Ini berbanding terbalik dengan antusias petani Minut yang senang menggarap lahan tidur.

    “Saya bangga dengan antusias petani Minut. Kalau tahun lalu kementerian sudah memberi bantuan untuk 50 ribu hektar lahan jagung, tahun depan kami tambah bantuan untuk menggarap 100 ribu hektar lahan untuk Sulut. Khusus untuk Minut, kalau bisa garap 40 ribu hektar lahan, saya kirim semua bantuan kesini,” Mentri Pertanian.

    Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dalam laporannya melaporkan, lokasi panen jagung di Kecamatan Kema kurang lebih 400 lahan dalam pengawasan dari total 900 ha lahan di kecamatan tersebut.(Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mentan, Gubernur, Bupati Panen Jagung dan Tanam Bibit Jagung Baru di Tontalete Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top