• Berita Terbaru

    August 23, 2016

    Elnusanews , August 23, 2016

    Warga Desa Sendangan I Butuh Bibit Cengkih dan Penerangan Jalan

    DEPROV, Elnusanews - Wakil Ketua Dewan DPRD Sulut, Drs Stevanus Vreeke Runtu (SVR) mengadakan Reses  II di Desa Sendangan Satu, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa. Senin  ( 22/8/16).
    Foto : SVR saat bertatap muka dengan para konstituennya

    Saat bertatap muka dengan para konstituennya, SVR mendengarkan langsung keluhan dari para konstituennya seperti, masalah pertanian, penerangan jalan hingga pada pelebaran jalan.

    Menarik dalam sesi tanya jawab salah satu warga Desa Sendangan mengeluhkan harga bibit cengkih yang dinilai terlalu mahal oleh para petani. Para petani cengkih menilai ada permainan harga bibit cengkih yang dilakukan oleh oknum-oknum nakal. 

    Selain mengeluhkan harga bibit cengkih yang terlalu mahal, para petani juga mengeluhkan lampu penerangan jalan yang ditempatkan tidak pada posisinya atau tidak ditempatkan pada pemukiman warga.

    Menanggapi hal tersebut, SVR langsung menghubungi Via Telphone Kepala Dinas Perkebunan provinsi Sulut, Ricky Toemandoek untuk menyampaikan keluhan dari para petani cengkih, dan kepala Dinas Perkebunan berjanji kan melakukan koordinasi dengan dinas perkebunan yang ada di Kabupaten/Kota.

    Terkait dengan lampu penerangan jalan yang ditempatkan tidak pada pemukiman penduduk, SVR menandaskan akan menyampaikan hal ini kepada Dinas ESDM provinsi Sulut.

    " Mengenai penerangan jalan akan saya sampaikan ke Dinas ESDM, karena saya merupakan koordinator Komisi III yang bermitra langsung dengan dinas ESDM," tandasnya. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Desa Sendangan I Butuh Bibit Cengkih dan Penerangan Jalan Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top