• Berita Terbaru

    December 01, 2016

    Elnusanews December 01, 2016

    SAS: Peserta Gunting Rambut Harus Diimplementasikan Pelatihan Yang Diikuti

    TOMOHON, Elnusanews -- Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan pelatihan ini yang dilaksanakan di Kinilow, Kamis, (1/12). 

    Wakil Walikota Syerly Sompotan menuturkan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan keterampilan bagi masyarakat khususnya bidang gunting rambut, agar para peserta dapat berwirausaha secara mandiri dan dengan demikian dapat menciptakan lapangan kerja baik untuk diri sendiri dan masyarakat sekitarnya. 

    “Selain itu pula, kegiatan ini dimaksudkan sebagai langkah untuk mengembangkan potensi yang dimiliki, termasuk didalamnya pengembangan entrepreneurship atau kewirausahaan yang dapat dikategorikan pada produksi, jasa dan distribusi," tukasnya. 

    Dan dari ketiga kategori tersebut, yang lebih mungkin untuk dikembangkan adalah kategori jasa. 

    "Sebab kategori ini tidak terlalu memerlukan modal kerja yang relatif besar akan tetapi hanya memerlukan keahlian atau keterampilan sebagaimana keterampilan gunting rambut.” imbuhnya. 

    Jadikanlah kegiatan ini sebagai sarana memperdalam keterampilan sesuai dengan potensi yang dimiliki sehingga nanti akan lebih mandiri dan ketergantungan kepada orang lain berkurang serta memiliki daya saing dan motivasi untuk maju dan berkembang. 

    ”Kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar nantinya dapat dipraktekkan dengan baik, sebab kesempatan baik ini tidak akan datang untuk yang kedua kalinya. Paling tidak nantinya ouput kegiatan ini selain memiliki usaha, juga akan mampu memberi kontribusi bagi kebutuhan hidup sendiri maupun keluarga.” kunci SAS panggilan akrabnya. (LoL)
    • Comments
    • FB Comments

    1 komentar:

    Item Reviewed: SAS: Peserta Gunting Rambut Harus Diimplementasikan Pelatihan Yang Diikuti Rating: 5 Reviewed By: Elnusanews
    Scroll to Top