• Berita Terbaru

    January 12, 2017

    elnusanews/com , January 12, 2017

    Basarah Minta Olly Terapkan Kembali Mata Pelajaran PMP di Sulut



    SULUT,Elnusanews – Kementerian Pendidikan sudah harus mewajibkan kembali memasukan mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) dalam mata pelajaran pokok. 

    Pak Olly Dondokambey selaku Gubernur Sulut agar menginstrusikan kepada Dinas Pendidikan agar seluruh kurikulum pendidikan di wilayah provinsi Sulawesi Utara ini memasukan secara tegas mata pelajaran Pancasila sebagai mata pelajaran pokok.

    Hal ini diungkapkan Kepala Badan Sosialisasi MPR RI DR Ahmad  Basarah kepada awak media usai menghadiri sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digelar oleh Pemprov Sulut, Kamis (12/1/2017) di Graha Gubernuran Bumber Manado

    ‘’Saya minta kepada pak Olly Dondokambey selaku Gubernur Sulawesi Utara untuk menginstrusikan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk memasukan kurikulum pendidikan di daerah ini untuk memasukan mata pelajaran Pancasila sebagai mata pelajaran pokok,’’ tegasnya.

    Menanggapi hal itu, Gubernur Olly mengatakan Pendidikan Moral Pancasila (PMP) akan diterapkan kembali sesuai dengan undang-undang  yang berlaku.

    ‘’Mata pelajaran PMP akan dimulai dari tingkat Pendidikan Usia Dini (PAUD) hingga tingkat SMA sederajat,’’singkat orang nomor satu sulut ini.
    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Basarah Minta Olly Terapkan Kembali Mata Pelajaran PMP di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top