• Berita Terbaru

    June 28, 2018

    Raka Kasim June 28, 2018

    TUUK : Kandouw-Wowor Dua Aktor Utama Dibalik Suksesnya ROR-RD Di Pilkada Minahasa



    DEPROV,Elnusanews   Suksesnya pasangan no urut 2 yakni Roy Roring – Robby Dondokambey (Roy-Robby) atau lebih dikenal dengan R3D yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan dalam Pilkada Minahasa tak lepas dari tangan dingin Ketua Tim Pemenangan R3D yakni Steven OE Kandouw.  
      
    Hal ini dikatakan politisi Partai P DI Perjuangan Ir Julius Jems Tuuk, saat diwawancarai oleh wartawan, Kamis (28/06) siang, seusai menghadiri rapat paripurna.

    Dirinya menilai ada beberapa faktor yang menjadi indikator kemenangan pasangan R3D, diantaranya, kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw di Sulawesi Utara (ODSK) yang dianggap berhasil oleh masyarakat Minahasa.

    “Kemampuan manajerial bapak Steven Kandouw sebagai ketua umum pemenangan, berhasil merangkul semua elemen masyarakat termasuk kader dan simpatisan partai-partai pengusung dan pendukung, semuanya dimulai dari nol dengan hasil akhir mengagumkan,”papar Tuuk, saat ditanya oleh wartawan.

    Legislator peraih Forward Award 2016-2017 ini juga mengatakan selain tangan dingin Steven OE Kandouw, faktor lainnya, menurut anggota Komisi I DPRD Sulut ini, relawan Olly Dondokambey Center (ODC) yang dipimpin Ferry Wowor memiliki kecerdasan dan mampu menarik simpati masyarakat Minahasa.

    “Bapak Ferry Wowor ini sangat cerdas mampu merangkul semua elemen masyarakat. Tim ODC bekerja senyap dan memiliki kemampuan luar biasa mengakomodir gerbong partai, kader dan simpatisan. Bersama bapak Olly-Steven beliau menjadi kunci utama,dimana Pak Ferry Wowor selalu bekerja secara underground,” tandasnya.

    Lanjut Tuuk, selain kedua faktor tersebut, kekompakan seluruh kader dan simpatisan PDI-Perjuangan yang menjadi mesin tangguh kemenangan pasangan Roy Roring – Robby Dondokambey.

    “Mesin partai berjalan baik dan terkoordinasi bergerak satu arah dengan visi dan misi jelas. Pilkada berjalan tanpa money politik, kalau ongkos politik itu wajar untuk operasional politik kader, simpatisan dan tim pemenangan. Soal figur Roy-Robby mereka sudah berpengalaman sehingga layak memimpin Minahasa,” jelasnya.

    Selain itu, Tuuk pun memberikan apresiasi atas peran aparat keamanan, penyelenggara dan masyarakat sehingga Pilkada berjalan aman dan damai.

    “Salut untuk TNI, Polri, Gakumdu, KPU, Bawaslu dan seluruh elemen masyarakat termasuk tokoh agama yang telah berperan aktif bersama-sama berkontribusi menghasilkan Pilkada yang aman dan damai,”pungkasnya. (RaKa)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TUUK : Kandouw-Wowor Dua Aktor Utama Dibalik Suksesnya ROR-RD Di Pilkada Minahasa Rating: 5 Reviewed By: Raka Kasim
    Scroll to Top