• Berita Terbaru

    June 21, 2018

    Elnusa News , June 21, 2018

    Penemuan Mortir Aktif Hebohkan Masyarakat MINSEL

    MINSEL, Elnusanews- Sebuah Mortir aktif ditemukan oleh warga masyarakat di perkebunan Desa Lopana Timur Kecamatan Amurang Barat, pada Kamis 21 Juni 2018 yang lantas dibuat heboh oleh penemuan barang tersebut.

    Edwin Lonteng (penemu) menceritakan bahwa siang tadi dirinya tak sengaja melihat sebuah benda yang menyembul keluar dari tanah saat sedang mengawasi pekerjaan di kebunnya. Karena penasaran, dirinya pun mendekati  untuk memastikan apa gerangan barang yang sebagiannya tertutup oleh tanah.

    Setelah diamati dan dikeluarkan dari dalam tanah, ternyata barang tersebut merupakan Mortir aktif yang secara spontan dibuat kaget dan langsung memberitahukan penemuan ini kepada pihak Kepolisian, ujar Edwin Lonteng.
    Setelah menerima informasi ini, Polres Minahasa Selatan langsung  menghubungi tim Gegana Polda Sulawesi Utara (Sulut).

    Dengan mengenakan seragam anti peluru, Tim Gegana Polda Sulut langsung mengevakuasi mortir tersebut yang kemudian diletakkan di atas mobil Polisi.

    Saat dimintai keterangan tentang adanya penemuan mortir tersebut, Wakapolres Minahasa Selatan Kompol. Prevly Tampanguma, SH menjelaskan pihaknya yang dibantu tim Gegana Polda Sulut telah mengevakuasi barang tersebut ke Mapolres.

    "Penanganan ini kami lakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang  proses Identifikasi segera dilakukan", terangnya.

    (Rela)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penemuan Mortir Aktif Hebohkan Masyarakat MINSEL Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top