• Berita Terbaru

    June 08, 2018

    elnusanews/com , June 08, 2018

    Wagub Kandouw Harapkan Ini Saat Buka Rakor Pengelolaan Keuangan Daerah Kab/Kota

    SULUT,Elnusanews - Pedoman penyusunan APBD adalah pokok kebijakan sebagai petunjuk dan arah pemerintah daerah dalam penyusunan, pembahasan dan penetapan APBD.

    Hal ini dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw membuka  rapat koordinasi pengelolaan keuangan daerah kabupaten/kota se-provinsi sulut yang dirangkaikan sosialisasi permendagri no 38 tahun 2018 tentang penyusunan APBD tahun anggaran 2019 di ruang C J Rantung  Kantor Gubernur kamis (7/6/2018) kemarin.

    Disamping itu, tahap perencanaan sangat menentukan kelancaran  dan keberhasilan pelaksanaan kegiatan.
    "Tahap perencanaan harus difokuskan pada  pada program pokok prioritas kubutuhan pembangunan dan isu yang berkembang dalam masyarakat seperti infrastruktur ekonomi dan sosial," kata Wagub Kandouw.

    Lanjut Kandouw, Khusus bagi daerah perbatasan  oleh pemerintah pusat diberi perhatian khusus terhadap anggaran pembangunan.

    "Untuk itu setiap daerah  harus mampu merencanakan secara paripurna setiap program kegiatan yang dianggarkan agar tidak jadi keterlambatan, karena banyak melakukan pergeseran anggaran saat dilaksanakan,"harapnya.

    Kandouw juga menekankan agar penyusunan APBD tahun angggaran 2019 harus tepat waktu dan disusun secara paripurna.

    "Proses pengambilan  persetujuan bersama Kepala Daerah dan DPRD  harus tepat waktu sesuai dengan ketentuan serta perda harus ditetapkan paling lambat 31 desember. Oleh karena itu saya ingatkan kepada sekretaris daerah selaku koordinator pengelolaan keuangan daerah dan juga fungsinya sebagai ketua tim anggaran pemerintah daerah agar benar benar melaksanakan fungsinya agar target capaian opini WTP dapat diwujudkan," tandasnya.

    Diketahui rapat koordinasi ini dihadiri oleh Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah, Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri DR Samule  Tumbo MM dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik Daerah Sulut Asiano Gemmy Kawatu serta instansi tetkait dari pemerintah kabupaten Kota se Sulut.

    (ROKER)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wagub Kandouw Harapkan Ini Saat Buka Rakor Pengelolaan Keuangan Daerah Kab/Kota Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top