• Berita Terbaru

    June 06, 2018

    Elnusa News , June 06, 2018

    Bupati Bukber Jamaah Masjid AL Mukhlisin Karegesan

    MINUT, Elnusanews - Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) bersama jajaran mengadakan buka puasa bersama (Bukber) dengan jamaah Masjid Al Mukhlisin, di Desa Karegesa, Rabu (06/06/2018) sore tadi. 
    Dalam buka puasa tersebut ceramah disampaikan langsung oleh Ustad Abdulatif Spd MPd. Saat ceramah Ustad Abdulatif menuturkan jika puasa wajib bagi umat muslim dan umat muslim dalam berpusa wajib mendoakan pemimpinnya. "Kita harus mengasihi sesama, seperti saya mengutip dari ayat Alkitab, Kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu aendiri, jika engkau di tampar pipi kananmu maka berikanlah pipi kirimu," ungkap Abdulatif. 
    Lanjutnya, ajaran ini sama seperti ajaran yang tertulis di dalam Alquran. "Ini merupakan ajaran kasih yang begitu sangat baik dan harusnkita terapkan dalam kehidupan kita," ujarnya. 
    Sementara itu Bupati VAP dalam sambutannya mengatakan jika puasa itu bukanlah mainan dan harus benar-benar dijalankan. "Jangan hanya berpuasa sembarang saja. Jadi harus puasa benar-benar dan sunguh-sunguh. Saya percaya doa saat puasa itu besar kuasanya, kalau kita bersunguh-sunguh menunaikannya," jelas Bupati. 
    Ditambahkannya, Bupati berharap kiranya hidup rukun dan damai antar umat beragam dapat selalu terjaga di tanah Tonsea ini. Usai bukber, bupati menyerahkan sembako kepada lansia dan bantuan untuk masjid. (Tommy) ADV
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Bukber Jamaah Masjid AL Mukhlisin Karegesan Rating: 5 Reviewed By: Elnusa News
    Scroll to Top